SUARA INDONESIA

Kualitas Buah Melon Asal Kabupaten Blitar Sangat Bagus, Bupati Janjikan Bakal Terus Promosikan

Ari - 08 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Kualitas Buah Melon Asal Kabupaten Blitar Sangat Bagus, Bupati Janjikan Bakal Terus Promosikan

Blitar - Meski di tengah masa pandemi Covid-19, produktivitas pertanian di Kabupaten Blitar tampak tidak terpengaruh. Salah satu buktinya adalah keberhasilan petani melon  Dusun Kalisudo Desa Sumberkembar Kecamatan Binangun. 

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, ia secara khusus telah melihat hasil panen buah melon di kelompok tani kauman jaya Dusun Kalisudo Desa Sumberkembar Kecamatan Binangun. Ia menyebut, kualitas buah melon nya sangat bagus dan memiliki banyak varian. Selain itu, pangsa pasarnya sudah highclass yaitu dijual di supermarket, dan dikirim ke kota kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Semarang dan lain lain. 

"Saya sudah lihat secara langsung disini buah melon nya sangat bagus dan punya banyak varian. Bahkan yang membuat saya kagum pangsa pasarnya sudah ke supermarket besar dan dikirim ke beberapa kota kota besar di Indonesia," terang Rini, Rabu (08/09/2021). 

Menurut Rini, untuk mengembangkan produk unggulan buah melon di Kabupaten Blitar ini. Pihaknya akan terus melakukan promosi baik melalui media sosial maupun disampaikan secara langsung kepada tamu tamu luar daerah yang datang ke Blitar. Kemudian bagi tamu tamu pejabat yang hadir ke Blitar juga bisa disuguhkan atau dibawakan oleh oleh Blitar berupa Buah Melon ini. 

"Upaya dari Pemkab, kami akan terus melakukan promosi, apapun itu caranya baik melalui media sosial maupun cara cara yang lain. Contohnya, jika ada tamu pejabat luar daerah datang maka bisa disuguhi buah melon ini dan menyampaikan bahwa ini juga menjadi produk unggulan di Kabupaten Blitar. 

Rini juga meminta kepada gapoktan, jika sewaktu waktu ada agenda ke luar daerah bisa mengikutinya. Gapoktan bisa memaparkan kepada masyarakat disana terkait dengan produk unggulan Buah Melon ini. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV