SUARA INDONESIA

Satgas Covid-19 Kota Madiun Targetkan PPKM level 2

Prabasantosa - 08 September 2021 | 21:09
Peristiwa Daerah Satgas Covid-19 Kota Madiun Targetkan PPKM level 2

Madiun – Satgas Covid-19 Kota Madiun terus berupaya mempercepat penanganan pandemi. Karena itu, tim gabungan TNI, Polri dan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Madiun, konsisten mengevakuasi pasien isolasi mandiri untuk menjalani Isoter. Harapannya Kota Madiun yang saat ini berada di level 3, bisa turun ke level 2.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles, menyebut konsistensi dan disiplin dalam mengevakuasi pasien isolasi mandiri untuk menjalani isolasi terpusat adalah satu kunci mempercepat penanganan pandemi covid-19.

"Sosialisasi prokes, operasi yustisi, tracing, testing dan treatment (3T), vaksinasi dan pemindahan pasien ke isolasi terpusat (isoter) terus kami lakukan, "ujar Dandim, Rabu (8/9/2021).

Pemerintah daerah telah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk memulihkan sepenuhnya kondisi kesehatan pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Dandim menghimbau masyarakat untuk memerikasakan diri bila mengalami gejala. Masyarakat juga diminta untuk saling peduli dan melapor bila mendapati ada warga atau tetangga bergejala.

"Fasiltas Isoter RSL Asrama Haji diperuntukan bagi pasien dengan gejala ringan. Namun untuk gejala berat, rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk yang akan menangani. Fasilitas isoter mengedepankan pemulihan kesehatan pasien, baik dari sisi mental maupun fisik. Sehingga di sana memiliki sarana prasarana lengkap penunjang yang lengkap," pungkasnya. (Sep)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV