SUARA INDONESIA

Ratusan Nelayan dan Pelaku Wisata di Desa Tambakrejo Terima Bansos Sembako dari Polres Blitar

Ari - 08 September 2021 | 22:09
Peristiwa Daerah Ratusan Nelayan dan Pelaku Wisata di Desa Tambakrejo Terima Bansos Sembako dari Polres Blitar

Blitar - Pandemi Covid 19 turut memberikan dampak pada penghasilan nelayan dan pelaku wisata yang ada di Desa Tambakrejo,  Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Sehingga Bantuan Sosial dari Polres Blitar terus digulirkan bagi masyarakat yang terdampak. 

Secara simbolis pada Rabu (08/09/2021) Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom membagikan bansos berupa paket sembako kepada 100 nelayan dan pelaku wisata yang ada di Desa Tambakrejo. Dalam sambutannya, Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom mengatakan, sejumlah wilayah resmi memperpanjang penerapan PPKM level 3 hingga 13 September 2021. Termasuk wilayah Kabupaten Blitar, hal ini berdampak bagi aktivitas nelayan dan pelaku wisata karena untuk sementara lokasi wisata ditutup. 

"Disini kami memberikan semangat kepada teman teman nelayan dan pelaku wisata agar tidak berkecil hati karena tempat wisata harus ditutup lagi, mengingat PPKM level 3 kembali diperpanjang. Oleh karena itu kami sedikit memberikan bantuan kepada mereka, dengan harapan bisa meringankan beban mereka," ungkapnya. 

Sementara itu salah satu warga Desa Tambakrejo bernama Sukimin, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Blitar atas bansos sembako yang di berikan kepada nelayan dan pelaku wisata. Ia mengaku, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat di sekitar Pantai Tambakrejo, karena bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari hari ditengah masa sulit pandemi Covid 19.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Kapolres Blitar. Bantuan ini benar benar sangat bermanfaat bagi kami, karena selama ini wisata tutup tentunya juga berdampak terhadap perekonomian kami," ujarnya.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV