SUARA INDONESIA

Dandim Madiun Instruksikan Jajaranya Kawal Kedatangan Vaksin

Prabasantosa - 10 September 2021 | 20:09
Peristiwa Daerah Dandim Madiun Instruksikan Jajaranya Kawal Kedatangan Vaksin

Madiun–Babinsa Posramil 0801/18 Manguharjo Serda Yuliawan melaksanakan pengamanan kedatangan vaksin Jenis Coronovac sebanyak 1.040 vial dan jenis Moderna sebanyak 13 vial bersama anggota polres kota Madiun, Jumat (10/9/2021).

Menurut Gresia Natanael (Staf Instansi Farmasi Kesehatan Kota Madiun) selaku penanggung jawab mengatakan untuk vaksin ini akan ditempatkan di gudang perbekalan farmasi Dinas Kesehatan Kota Madiun dengan suhu 3,1°C.

"Kami sudah siap untuk melaksanakan penyuntikan vaksin tersebut, namun kami harus menunggu petunjuk dan arahan dari Dinas, "ungkapnya.

"Kami juga meminta bantuan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi, dan memberikan rasa aman kepada calon penerima vaksin, sehingga kegiatan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, "jelasnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan Babinsa jajaranya agar mengawal dan memonitor pendistribusian vaksin tersebut.  

"Tugas kami mengawal dan memonitor agar pelaksanaan vaksin covid-19 berjalan dengan sukses, aman dan lancar khususnya diwilayah Kabupaten dan Kota Madiun, ujarnya.

"Babinsa agar mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi guna mempercepat pencapaian herd immunity, "tandasnya.(sep) 

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV