SUARA INDONESIA

1000 Dosis Vaksin Moderna Diberikan kepada Mahasiswa di Purworejo

Agus Sulistya - 10 September 2021 | 23:09
Peristiwa Daerah 1000 Dosis Vaksin Moderna Diberikan kepada Mahasiswa di Purworejo

PURWOREJO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerjasama dengan Polres Purworejo mengadakan program vaksinasi massal yang diberikan kepada para mahasiswa di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (10/09/2021).

Husna Mahmudah selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi Purworejo menyampaikan, dirinya menyambut baik adanya vaksinasi di STAIAN karena pembelajaran tatap muka sebentar lagi akan dilaksanakan jadi progam vaksinasi harus menjadi prioritas bagi mahasiswa dan pelajar untuk menunjang pembelajaran kedepannya. 

"Perkuliahan juga akan dimulai pada hari sabtu (11/09/2021) besok, maka sebisa mungkin sebelum perkuliahan dimulai semua mahasiswa sudah melakukan vaksin," ucapnya.

Lebih lanjut, Husna menambahkan, dengan adanya program vaksinasi tersebut maka bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa ikut untuk mensukseskan program pemerintah.

"Selain itu momentum ini juga sebagai salah satu untuk membangun relasi antara DEMA STAINU dengan DEMA STAIAN, serta mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo," imbuhnya.

Sementara itu, Ipda Warsino selaku Kasi Dokkes Purworejo dari Polres Purworejo mengatakan, dirinya beserta rombongan dari Polres Purworejo membawa seribuan dosis vaksin dengan jenis vaksin moderna. 

"Kita siapkan Moderna untuk mahasiswa sekitar 1000 an untuk dosis pertama," katanya.

Selanjutnya, Ahmad Efendi selaku Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purworejo mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) Purworejo dengan total seribuan mahasiswa.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIAN, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  Pengurus PMII Komisariat An-Nawawi, Pengurus PMII Komisariat Imam Puro dan Pengurus PMII Komisariat Ahmad Dahlan untuk mendistribusikan vaksinasi dosis pertama ini dengan program gerakan Purworejo bebas Covid-19," ungkapnya.

Ahmad Efendi berharap, dengan diusungnya progam "Purworejo bebas Covid-19" ekonomi masyarakat akan kembali tumbuh walaupun ditengah pandemi.

"Kedepannya program vaksinasi dosis kedua juga akan dilaksanakan dengan peserta mahasiswa dan masyarakat umum di Purworejo," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV