SUARA INDONESIA

Ukur Capaian Kegiatan Belajar, 61 Andikpas LPKA Kutoarjo Ikuti  PTS

Widiarto - 14 September 2021 | 12:09
Peristiwa Daerah Ukur Capaian Kegiatan Belajar, 61 Andikpas LPKA Kutoarjo Ikuti  PTS

KUTOARJO - Sekitar 61 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) pada Selasa (14/9/2021).

Ujian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetisi peserta didik setelah mengikuti kegiatan pembelajaran pada semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022.

Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca, mengatakan, Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan Penilaian Tengah Semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh Kompetensi Dasar (KD) pada periode tersebut.

"Semenjak awal proses pembelajaran bulan Juli lalu, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) Andikpas LPKA Kutoarjo dilaksanakan dengan daring (online) dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan saat ini waktunya Andikpas melaksanakan ujian PTS sesuai kalender pendidikan. Saya berharap seluruh Andikpas jaga kesehatan, rajin belajar dan cukup istirahat agar bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan memperoleh nilai yang memuaskan," jelas Hari kepada kontributor suaraimdonesia.co.id, pada Selasa (14/9/2021).

Petugas LPKA Kutoarjo sekaligus pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Mekar yang menangani pendidikan seluruh Andikpas di LPKA Kutoarjo, Aji Priyanto, menambahkan, ujian PTS diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan baik Paket A (setara SD), paket B (setara SMP) dan paket C (setara SMA) selama 6 hari sejak senin (13/9) sampai sabtu (18/9) mendatang.

"Yang mengikuti ujian PTS total 61 Andikpas terdiri dari Paket A sebanyak 7 Anak, paket B (BI, BII dan BIII) 35 Anak dan paket C ( CI, CII dan CIII) 19 Anak," sebut Aji.

Soal-soal ujian ditampilkan langsung melalui layar komputer PC secara online ketika waktu ujian oleh masing-masing pengajar mata pelajaran dengan didampingi oleh petugas LPKA Kutoarjo.

"Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti wajib memakai masker, deteksi suhu tubuh, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir yang telah disediakan," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV