SUARA INDONESIA

Debul, ODGJ Asal Kaligesing Purworejo yang Dianggap Meresahkan Warga Berhasil Diamankan Petugas Untuk

Widiarto - 14 September 2021 | 14:09 - Dibaca 2.76k kali
Peristiwa Daerah Debul, ODGJ Asal Kaligesing Purworejo yang Dianggap Meresahkan Warga Berhasil Diamankan Petugas Untuk
Diduga meresahkan warga, Debul, ODGJ Asal Desa Tlogoguwo diamankan petugas untuk diobati

PURWOREJO - Setelah dua pekan dalam pencarian, Bambang Suyanto alias Debul, warga Dusun Somoroto, Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang diduga mengalami gangguan kejiwaan atau Orang Dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ) akhirnya berhasil diamankan oleh petugas Polsek Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Debul dicari dan diamankan petugas lantaran dianggap mengganggu atau meresahkan warga sekitar saat kambuh dalam gangguan kejiwaanya yaitu melakukan perusakan rumah warga dan perusakan tanaman milik warga.

Warga Desa di bantu petugas Polsek Kaligesing telah beberapa kali berupaya mengamankan Debul hingga lari ke hutan desa, namun belum berhasil. Debul yang diduga berkeliaran hingga ke wilayah Kulonprogo akhirnya berhasil diamankan oleh petugas Polsek Girimulyo.

Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro, kepada kontributor suaraindonesia.co.id, menjelaskan, Debul berhasil diamankan petugas Polsek Girimulyo pada Senin (13/9/2021). Setelah diamankan Debul diserahkan ke Polsek Kaligesing untuk penanganan lebih lanjut.

"Pada hari Senin siang, personil Polsek Girimulyo dan relawan yang dipimpin Kapolsek Girimulyo AKP Purwanti berhasil mengamankan Bambang Suyanto alias Debul, lalu dibawa dan diserahkan ke Polsek Kaligesing pada sore harinya," ungkapnya.

Setelah diserah terimakan ke Polsek Kaligesing, petugas didampingi Nakes Puskesmas Kaligesing, Trantib Kecamatan Kagesing dan Pegawai Kecamatan Kaligesing, membawa Debul ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tjitrowardoyo Purworejo guna penanganan medis.

"Kebetulan RSUD Tjitrowardjoyo Purworejo ada Poli Jiwa yang menangani ODGJ, maka Debul dibawa ke RSUD untuk di obati agar bisa sembuh dan tidak meresahkan warga lagi," ujarnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya