SUARA INDONESIA

GenBI Gandeng Perpusda Jember Gelar Peduli Literasi

Wilda Natasya - 14 September 2021 | 16:09
Peristiwa Daerah GenBI Gandeng Perpusda Jember Gelar Peduli Literasi

JEMBER- Generasi Baru Indonesia (GenBI) menggandeng Perpustakaan Daerah (Perpusda) Jember, dalam kegiatan peduli literasi yang dilaksanakan di SDN Suci 05, Kecamatan Panti, Selasa (14/9/2021).

Program tersebut merupakan kegiatan sosial dalam bidang pendidikan, sekaligus wujud dari kepedulian GenBI Jember, terhadap tingkat literasi para siswa yang berada di daerah pelosok dan pedesaan.

"Program ini adalah bentuk kepedulian kami akan tingkat literasi siswa yang berada di daerah pelosok, dengan keterbatasan sarana, seperti buku bacaan," ungkap Dewan Ketua GenBI Jember Wardatus Sholeha.

Selanjutnya GenBI akan melakukan kegiatan serupa, secara berkala dengan sistem pembinaan. Sehingga para siswa yang ada di wilayah pelosok memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan literasi ilmu pengetahuan.
"Insyaallah akan dilaksanakan sampai bulan Desember nanti," tambahnya.

Sementara itu, Pustakawan Perpusda Jember Triono Fuji Astutik menyatakan, pihaknya akan bersedia memberikan dukungan dan memfasilitasi kebutuhan dalam kegiatan GenBI tersebut.

"Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara berkelanjutan, kami Perpusda Jember siap membantu dan memfasilitasi tentunya dengan melampirkan izin kegiatan," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SDN Suci 05 Sumarmi menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh anggota GenBI Jember.

Dirinya berharap, melalui program tersebut keinginannya untuk memiliki perpustakaan di wilayah terpencil dapat terealisasi.

"Kami memberikan apresiasi penuh untuk kegiatan ini, selain itu besar harapan kami agar pihak GenBI dan pihak-pihak yang lain dapat membantu kami merealisasikan mimpi kami untuk memiliki perpustakaan," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV