SUARA INDONESIA

Tingkatkan Testing, Satgas Covid 19 Blitar Buka Layanan Swab Antigen Gratis

Ari - 14 September 2021 | 20:09
Peristiwa Daerah Tingkatkan Testing, Satgas Covid 19 Blitar Buka Layanan Swab Antigen Gratis

Blitar - Satgas Covid 19 Kota Blitar membuka layanan tes swab antigen antigen gratis di kawasan Alon-alon.

Hal ini dilakukan  sebagai upaya peningkatan jumlah pemeriksaan dini (testing) dan juga pelacakan (tracing).

Sekertaris Satgas Covid 19 Kota Blitar Hakim Sisworo mengatakan, layanan swab antigen gratis ini dibuka setiap hari mulai Senin (13/09/2021) setiap pukul 08.00 - 12.00 WIB. 

"Ini merupakan salah satu upaya kita untuk memperluas testing, artinya tidak hanya berlaku bagi masyarakat yang kontak erat dengan kasus konfirmasi positif melainkan meluas kepada masyarakat," terang Hakim. 

Kata Hakim, selain itu pihaknya juga berupaya setiap hari memberlakukan tes swab antigen kepada jajaran pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kota Blitar. Per hari, ia menargetkan 400 PNS dites swab antigen. 

"Kami juga melakukan tes swab antigen kepada jajaran pegawai di Kota Blitar, per hari kami targetkan ada 400 pegawai yang kami swab antigen ini," ucap dia. 

Sekedar diketahui, status PPKM di Kota Blitar sudah turun level dari 4 menjadi 3. Kedepannya, agar status PPKM bisa turun ke level 2 atau 1, saat ini pihaknya melakukan upaya testing dan tracing secara intensif dengan melakukan tes swab antigen kepada masyarakat luas maupun kepada PNS di lingkup Kota Blitar.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV