SUARA INDONESIA

Kunjungi Banyuwangi, Bupati Banyuasin Belajar Pemerintahan yang Baik

Muhammad Nurul Yaqin - 15 September 2021 | 14:09
Peristiwa Daerah Kunjungi Banyuwangi, Bupati Banyuasin Belajar Pemerintahan yang Baik

BANYUWANGI- Bupati Banyuasin Askolani Jasi, bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (15/9/2021).

Kedatangan Bupati Banyuasin beserta rombongan disambut hangat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Mereka jauh-jauh dari Provinsi Sumatera Selatan untuk belajar tentang pengelolaan pemerintahan yang baik di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

Askolani mengatakan, Banyuwangi sangat layak jadi contoh, dikarenakan menjadi salah satu kabupaten memiliki kinerja pemerintahan, termasuk pelayanan terbaik di Indonesia.

"Oleh sebab itu, kami kesini belajar beberapa hal kaitan dengan sistem pemerintahan, reformasi birokrasinya, termasuk pelayanan, bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan bidang lainnya," ucap Askolani.

Dalam kunjungannya, Bupati Banyuasin mengajak Sekretaris Daerah setempat, dan 14 kepala dinas. 

"Kami jauh-jauh kesini, tentunya kita banyak belajar dengan pemerintah Banyuwangi ini, karena inovasi-inovasinya luar biasa," ungkapnya.

Dia menyebut, dulu banyak orang ketakutan ketika masuk di Banyuwangi. Namun semenjak dipimpin Bupati Azwar Anas periode 2010-2021 yang kini dilanjutkan istrinya Ipuk Fiestiandani, telah membawa perubahan terutama di sektor pariwisata.

Banyak orang bahkan tertarik berbondong-bondong ingin ke Banyuwangi. Bahkan, kata dia, hampir semua kepala daerah disarankan belajar di Banyuwangi, termasuk pihaknya dari Banyuasin.

"Harapannya, setelah banyak belajar dari Banyuwangi bisa kita transformasikan ke Pemerintah Banyuasin, sehingga kita bisa mengikuti jejak positif yang bisa kita bawa ke Banyuasin," pungkasnya.

Sementara Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, ini sebuah kehormatan bagi Kabupaten Banyuwangi, di tengah pandemi ini ada saudara yang berkunjung dan ingin belajar di Banyuwangi.

"Kami sangat senang, mudah-mudahan dengan ini terjalin sinergi yang baik antara Banyuwangi dan Banyuasin, kita saling mengisi apa yang baik di Banyuwangi ditiru di Banyuasin dan sebaliknya, kita bisa amati, tiru, dan modifikasi," ucap Ipuk. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV