SUARA INDONESIA

Kabupaten Jombang Kembali Lagi Raih Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

Gono Dwi Santoso - 15 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Kabupaten Jombang Kembali Lagi Raih Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan RI

JOMBANG - Pemerintah Kabupaten Jombang kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI. Atas prestasinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali berturut-turut atas penilaian laporan keuangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK), Selasa (14/09/2021).

Dalam penghargaan ini ,Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Sekdakab Jombang, Akh. Jazuli dan Kepala OPD terkait, menyaksikan pemberian penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara virtual dari ruang Jombang Command Center (JCC) Kantor Pemkab Jombang.

Usai Rapat Kerja Nasional Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.Penghargaan diberikan kepada Daerah dengan kategori WTP 5 tahun, WTP 10 tahun, dan WTP 15 tahun berturut-turut.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menjelaskan,  menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh Kemenkeu RI kepada Kabupaten Jombang.

"Menurutnya, penghargaaan yang diberikan oleh Kemenkeu ini merupakan prestasi bersama dari segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jombang yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam pelaksanaan pemerintahan termasuk dalam hal pelaporan keuangan," terangnya.

Ini jerih payah kita semua segenap komponen pemerintahan, yang telah mengantarkan Jombang meraih WTP delapan kali berturut-turut. Ini menjadi kebanggaan kita bersama,” terang Bupati Jombang  Hj.Mundjidah Wahab.

Bupati wanita pertama di Jombang ini mengatakan bahwa sistem pengelolaan keuangan di Pemkab Jombang selama ini berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan diraihnya opini  WTP di tiap tahun sejak tahun 2013.

Dimana, pihaknya akan terus mendorong seluruh komponen di lingkungan Pemkab Jombang untuk  terus meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi.

Bupati juga berharap,dengan beralihnya budaya kerja menjadi sistem digitalisasi ini dapat terus dilanjutkan kedepannya menjadi jauh lebih baik lagi. Semua aspek harus terus menerus di tingkatkan agar terwujud Masyarakat Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing,” pungkasnya.


 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV