SUARA INDONESIA

Polres Mukomuko Siapkan 210 Personel untuk Amankan Pilkades

Robianto - 15 September 2021 | 17:09
Peristiwa Daerah Polres Mukomuko Siapkan 210 Personel untuk Amankan Pilkades

MUKOMUKO- Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2021 ini akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di 47 Desa didaerah itu. Polres Mukomuko, Polda Bengkulu sudah menyiapkan 210 personel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan digelar pada 1 November mendatang.

Sebagai persiapan pengamanan, Polres Mukomuko sudah melaksanakan kegiatan latihan Dalmas dan Raimas. Kegiatan itu guna untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Mukomuko dan Persiapan Personel dalam menghadapi Pilkades serentak di Kabupaten Mukomuko serta untuk menghadapi konflik sosial di wilayah hukum Polres Mukomuko.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keteranganya di Mukomuko saat berkunjung dan silaturahmi ke sekretariat PWI Mukomuko pada Rabu (15/9/2021).

"Kita sudah melaksanakan kegiatan latihan Dalmas dan Raimas. Kegiatan itu guna untuk meningkatkan kemampuan personel dan menghadapi Pilkades serentak nanti, ada 210 personel yang kita siapkan dalam pengamanan Pilkades di 47 Desa di Kabupaten Mukomuko pada November mendatang," kata Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi.

Kapolres juga mengatakan, mengingat rentang watu pelaksanaan Pilkades serentak kurang dari dua bulan lagi dari waktu yang dijadwalkan pada 1 November 2021. Ia Mengingatkan semua pihak agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Saat ini tahapan Pilkades sudah mulai, sperti telah dibukanya pendaftaran oleh panitia Pilkades di Desa yang melaksanakan. Untuk itu kami mengingatkan semua pihak wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ajak Kapolres.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV