SUARA INDONESIA

Parpol di Surabaya Semakin Intens Jalin Sinergi Bersama Pemkot

Lukman Hadi - 16 September 2021 | 11:09
Peristiwa Daerah Parpol di Surabaya Semakin Intens Jalin Sinergi Bersama Pemkot

SURABAYA - Sepuluh Partai Politik (Parpol)  yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Parpol di Surabaya kini semakin intens mengadakan pertemuan membahas seputar kebijakan-kebijakan Pemkot Surabaya.

Adapun sepuluh parpol tersebut ialah PDIP, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, Demokrat, PSI, NasDem PPP, PAN. Masing-masing parpol itu memiliki kursi di DPRD Surabaya.

Poin pembahasan kali ini fokus pada kinerja Pemkot Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya yang berangsur semakin melandai.

Diungkapkan Juru Bicara Forum Silaturahmi Parpol, Arif Fathoni, kerja keras dan kerja cerdas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama seluruh jajaran harus diapresiasi.

"Covid-19 di Surabaya termasuk mampu mendorong partisipasi publik untuk bahu membahu bersama pemerintah," kata Fathoni, Kamis (16/9/2021).

Menurut Thoni, selama ini pemkot telah serius dan ikhtiar menangani pandemi sehingga mampu menorehkan hasil yang luar biasa.

"Tidak banyak kepala daerah yang memiliki kemampuan manajerial yang mampu meyakinkan publik untuk bergotong royong seperti saat ini," ungkap Ketua DPD Golkar Surabaya ini.

Ia memastikan, bahwasanya keberadaan parpol sebagai instrumen demokrasi senantiasa memberikan masukan dan tanggapan mengenai kinerja dari wali kota.

Oleh karena itu, lanjut Thoni, pertemuan tersebut akan berlangsung secara reguler. Tujuannya guna memastikan pembangunan Surabaya berlangsung dengan baik bersama seluruh pemangku kepentingan di kota Surabaya.

"Kolaborasi dan sinergi seperti ini meyakinkan kami bahwa pembangunan Surabaya mendatang akan semakin dinikmati oleh masyarakat. Karena tugas pemimpin adalah mendefinisikan kenyataan, dan partai siap mendukung jika itu untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya," jelasnya.

Sebelumnya, Forum Silaturahmi Parpol sudah pernah melakukan pertemuan serupa beberapa waktu lalu. Pada pertemuan pertama itu seluruh parpol yang hadir sepakat apabila APBD 2022 difokuskan untuk pemulihan ekonomi.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV