SUARA INDONESIA

Ikuti Panen Raya Kentang di Gandusari, Bupati Blitar Ingin ASN Turut Membeli dan Promosikan Produk Pertanian

Ari - 16 September 2021 | 20:09
Peristiwa Daerah Ikuti Panen Raya Kentang di Gandusari, Bupati Blitar Ingin ASN Turut Membeli dan Promosikan Produk Pertanian

Blitar - Menjaga ketahanan pangan menjadi salah satu hal penting di masa pandemi Covid 19. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Blitar menyambut baik kegiatan panen kentang yang dilaksanakan oleh kelompok tani Nuju Makmur IV di Dusun Barurejo Desa Krisik Kecamatan Gandusari, Kamis (16/09/2021).

Dalam kesempatan ini, hadir Bupati Blitar Rini Syarifah yang didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, sejumlah Kepala OPD dan Muspika setempat. Rini Syarifah mengaku bangga atas hasil panen kentang oleh kelompok tani Nuju Makmur IV. Ia menilai, hasil panen kentang organik ini hasil dan kualitas nya bagus. 

"Kami sangat bangga sekali, ternyata Kabupaten Blitar memiliki hasil pertanian yang kualitas nya sangat bagus. Jadi, kami tadi juga sempat mengobrol dengan para petani, untuk mengetahui apa saja keluhan mereka, kemudian nanti akan segera kami tindaklanjuti," ucapnya, Kamis (16/09/2021). 

Kata Rini Syarifah, untuk saat ini pemasaran produk pertanian kentang organik ini masih belum luas. Pelanggan tetapnya masih dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sehingga kami mendorong kepada ASN untuk turut membeli dan mempromosikan hasil pertanian Kabupaten Blitar ini kepada masyarakat luas. 

"Untuk pemasaran memang saat ini masih belum luas, hanya RSUD Ngudi Waluyo Wlingi yang menjadi pelanggan tetap. Saya mendorong untuk ASN juga turut membeli hasil pertanian ini dan juga turut mempromosikan kepada masyarakat luas," terangnya. 

Rini Syarifah menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menawarkan kerja sama ini dengan mengirim produk hasil pertanian kentang organik ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Blitar.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV