SUARA INDONESIA

BI Jember Salurkan 125 Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan

Wildan Mukhlishah Sy - 17 September 2021 | 17:09 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah BI Jember Salurkan 125 Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan
Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo, Jumat (17/9/2021). (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

JEMBER- Bank Indonesia (BI) Jember kembali melakukan kegiatan sosial, yakni pemberian bantuan berupa 125 tabung oksigen dan alat kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jumat (17/9/2021).

Hal tersebut, merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat dan apresiasi BI atas upaya percepatan penanganan kasus pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh semua pihak.

"Jadi ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat, juga apresiasi untuk Pemkab, TNI/Polri dan pihak-pihak terkait yang telah melakukan upaya penanganan pandemi Covid-19," jelas Kepala Kantor Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo, saat diwawancarai oleh awak media.

Dalam program sosial tersebut, kata Hestu pihaknya menyasar beberapa kebutuhan penting dalam penanggulangan pandemi. Salah satunya adalah pengadaan tabung oksigen yang sempat langka dan sulit didapatkan.

"Kami menyasar beberapa kebutuhan terkait penanggulangan pasien, salah satunya pengadaan tabung oksigen," lanjutnya.

Hestu menambahkan, program serupa akan terus dilaksanakan dengan menyesuaikan kepada kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat.

"Ini adalah program sosial ya, jadi kedepannya kita akan tetap laksanakan. Tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan, apa yang dibutuhkan nanti insyaallah kita bantu," tambahnya.

Diketahui dalam kegiatan yang bertema Dedikasi Untuk Negeri tersebut, BI memberikan bantuan berupa Masker, termogan, regulator dan 125 tabung oksigen. Dengan total biayas keseluruhan yakni Rp. 613 juta.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku sangat berterimaksih atas bantuan yang telah diberikan oleh BI. Menurutnya hal tersbut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya atas nama Pemerintah Jember dan pribadi sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BI. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Hendy.

Sementara untuk pendistribusian bantuan tersebut, menurut Hendy akan dialokasikan ke puskesmas dan rumah sakit yang sangat membutuhkan.

"Nanti didistribusikan ke puskesmas-puskesmas dan juga rumah sakit," tambah Hendy.

Dalam kegiatan tersbut Hendy juga menegaskan, Kabupaten Jember saat ini masuk dalam level 1 daerah persebaran Covid-19. Selanjutnya, pemerintah akan terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat.

"Kita sekarang level 1 dan untuk program vaksinasi akan terus kita kebut, sehingga target vaksinasi dapat tercapai dengan baik," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV