SUARA INDONESIA

HUT ke-76, PMI Keerom Akan Miliki Bank Darah Sendiri

Mustakim Ali - 17 September 2021 | 17:09 - Dibaca 974 kali
Peristiwa Daerah HUT ke-76, PMI Keerom Akan Miliki Bank Darah Sendiri
Ketua PMI Keerom, Piter Gusbager saat menyerahkan kue ulang tahun kepada Wakil Bupati Keerom, Wahfir Kosasih dalam perayaan HUT PMI Ke-76, Jumat (17/09/2021).

KEEROM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Keerom merayakan HUT PMI ke-76 yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Keerom yang juga sebagai Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager.

Dalam HUT PMI kali ini sedikit istimewa bagi PMI Keerom, karena dimomen yang bersejarah tersebut dilakukan peresmian markas besar yang baru untuk PMI Keerom yang berada di Jln. Trans Papua, Arso 2, sekaligus melaunching Bank Darah yang saat ini sedang proses. Lokasinya di samping RS Kwainga Swakarsa pada, Jumat (17/09/2021).

Usai peresmian dan launching Bank darah, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun ole Bupati Keerom/Ketua PMI,  Piter Gusbager didampingi Ibu, Yani Gusbager selaku ketua PKK Keerom, dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih.

Dalam kesempatannya Ketua PMI Keerom, Piter Gusbager menyampaikan bahwa PMI Keerom mempunyai komitmen besar untuk terus bergerak dalam menebarkan misi-misi kemanusiaan dan sosial kepada masyarakat Keerom.

"Selam masa kepemimpinan saya yang saat ini sudah 2 tahun, PMI Keerom terus bekerja dan bergerak di masyarakat, bahakan kami memiliki kampung binaan khusus PMI," ujar Piter Gusbager.

Dirinya berharap harus ada keterlibatan masyarakat lebih khususnya generasi muda untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan atau misi-misi kemanusiaan dan sosial dari PMI Keerom kedepan.

"Nanti kita akan dorong anak-anak muda ini untuk menjadi relawan PMI. Karena dimasa pandemi seperti ini kita sangat membutuhkan kerja nyata dari generasi muda kita," tuturnya.

Selain sebagai organisasi sosial dan kemanusiaan, PMI juga berkontribusi bagi ketahanan kedaulatan bangsa dan negara. Untuk itu dengan dilibatkannya generasi muda, PMI juga bisa hadir sebagai solusi dalam menanggapi berbagai persoalan yang ada di Keerom.

"Apalagi kita yang ada di wilayah perbatasan ini, tentu sangat diharapkan peran serta organisasi-organisasi seperti PMI untuk memberikan kesadaran sekaligus mengajak para generasi muda ini ke dalam kegiatan yang  bersifat positif," ungkapnya.

Hal-hal seperti ini diakuinya akan membantu generasi muda Keerom untuk tidak terjerumus dalam persoalan-persoalan kenakalan remaja seperti, mabuk-mabukan, isap ganja atau narkotika, dan hal-hal negatif lainnya.

Terkait Bank darah yang sedang dibangun, menurut Bupati Keerom itu akan rampung tahun ini, sekaligus semua perlengkapan didalam Bank darah tersebut.

"Tahun depan sudah bisa kita gunakan, dan semua alat-alat didalam lengkap. Setelah ini (Bank darah) rampung masyarakat tidak perlu ke kota untuk melakukan transfusi darah, karena di Bank darah PMI Keerom bisa dilakukan," tuturnya.

Untuk mensukseskan semua program atau misi-misi kemanusiaan PMI, Piter Gusbager mengajak semua pihak untuk bahu membahu dalam memberikan dukungan dan suport kepada PMI Keerom.

Dalam kegiatan tersebut selain Bupati Keerom yang juga sebagai Ketua PMI, hadir pula Wakil Bupati, Wahfir Kosasih, Mewakili PMI Provinsi Papua, Zakius Degey, Waket 1 DPRD Keerom, Syahabuddin bersama jajarannya, TNI-Polri, tokoh-tokoh masyarakat dan agama serta sejumlah relawan dan pengurus PMI Keerom.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya