SUARA INDONESIA

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Kemenag Purworejo Kebut Vaksinasi Pelajar

Widiarto - 17 September 2021 | 21:09
Peristiwa Daerah Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Kemenag Purworejo Kebut Vaksinasi Pelajar

PURWOREJO - Program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Purworejo terus dikebut menyusul adanya wacana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tidak lama lagi. Instansi pendidikan, termasuk madrasah, terus mengupayakan agar seluruh tenaga pendidik dan siswanya dapat segera tervaksin.

Upaya percepatan vaksinasi salah satunya dilaksanakan di MTsN 2 Purworejo, Jawa Tengah. Selama dua hari, Kamis (16/9/2021) dan Jumat (17/9/2021), madrasah yang berada di wilayah Kecamatan Bener tersebut menggelar vaksinasi massal bagi 700 lebih siswa di aula dan ruang kelas setempat.

Vaksinasi massal di MTsN 2 terselenggara atas kerja sama Polres Purworejo dan Polsek Bener bersama Tim Medis Puskesmas Bener dan panitia madrasah.

Siswa kelas IX disuntik vaksin tahap 1 pada hari pertama, sedangkan siswa kelas VIII dan VII menjalani vaksinasi pada hari kedua.

Selain siswa, sejumlah tenaga pendidik yang pada kegiatan vaksinasi sebelumnya belum mendapat jatah vaksin juga tampak memanfaatkan kesempatan tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo, H Fatchur Rochman, saat hadir dalam kegiatan itu menyatakan apresiasinya terhadap MTsN 2 Purworejo. Pihaknya mendorong sekolah atau madrasah-madrasah lain di bawah Kemenag agar dapat melakukan percepatan vaksinasi serupa.

Menurutnya, selain mendukung program percepatan vaksinasi nasional, vaksinasi di lingkungan MTs juga akan melindungi siswa dari paparan Covid-19 sehingga kekebalan komunal dapat segera terbentuk. Dengan demikian, PTM nantinya dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berkoordinasi demi berjalannya program ini. Semoga peserta yang telah divaksin selalu sehat walafiat dan dapat beraktivitas dengan baik,” ungkapnya, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Purworejo, Moh Nazarudin Chalim, menjelaskan bahwa sosialisasi terkait vaksinasi terus digencarkan kepada civitas akademik.

Pihaknya ingin, PTM segera dapat dimulai dan terlaksana dengan baik sesuai aturan pemerintah. 

“Kami komitmen untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi supaya kegiatan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan,” jelasnya.



 

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV