SUARA INDONESIA

World Clean Up Day Jember, PSHT Terjunkan Lima Ribu Anggota

Wildan Mukhlishah Sy - 18 September 2021 | 11:09 - Dibaca 2.40k kali
Peristiwa Daerah World Clean Up Day Jember, PSHT Terjunkan Lima Ribu Anggota
Pendekar PSHT Jember yang berpartisipasi dalam World Clean Up Day 2021, sedang membersihkan sampah di sepanjang jalan Jenggawah, Sabtu (18/9/2021). (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

JEMBER - Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Jember, menerjunkan lima ribu lebih anggota dalam kegiatan World Clean Up Day 2021, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Sabtu (18/9/2021).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PSHT Cabang Jember Jono Wasinuddin, saat diwawancarai oleh suaraindonesia.co.id.

"Untuk ikut bersih-bersih Jember hari ini kita melibatkan kurang lebih 3.017 anggota, alhamdulillah tadi ada tambahan anggota dari dulu-dulur sehingga totalnya mencapai lebih dari lima ribu," ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Selain itu, kegiatan WCD diakuinya sangat sesuai dengan salah satu tujuan dari PSHT yakni "Memayu Hayuning Bawono" atau ikut menjaga kelestarian dunia.

"Kegiatan ini sangat sesuai dengan program di PSHT,  salah satunya yaitu ikut menjaga kelestarian, kebersihan dan kedamaian di dunia," imbuhnya.

Selanjutnya, ribuan anggota tersebut, menurut Jono akan disebar pada 27 titik, untuk membantu pemerintah dalam membersihkan jalan dan lokasi di Kabupaten Jember seuai rute yang telah ditentukan.

"Dibaginya sekarang 27 titik, kita absen 3 saat ini. Mulai dari Arjasa, Sumberjambe dan Jombang," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, PSHT mendapatkan tambahan peserta yang berasal dari Wuluhan 800 anggota, Kaliwates 360 orang dan 300 lainnya personil di Kecamatan Ambulu.

Jono berharap, kolaborasi dan sinergi serupa akan terus dilakukan oleh Pemerintah bersama dengan PSHT, karena pihaknya selalu siap untuk memberikan dukungan demi menjaga kekondusifan wilayah Jember.

"Semoga kedepannya pemerintah tetap melakukan kolaborasi bersama kami. Karena kami akan selalu siap membantu dalam menjaga kondusifitas Jember," harapnya.

Sementara untuk anggota PSHT, dirinya berpesan agar melakukan kegiatan secara hati-hati dan tetap bekerja secara ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Kepada dulur-dulur sekalian tetap semangat dan bekerja dengan ikhlas, karena itu adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya