SUARA INDONESIA

Uji Coba, Pengunjung Wisata Makam Bung Karno Dibatasi

Ari - 19 September 2021 | 19:09
Peristiwa Daerah Uji Coba, Pengunjung Wisata Makam Bung Karno Dibatasi

Blitar - Wisata Makam Bung Karno Kota Blitar secara resmi pada Minggu (19/09/2021) melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. Hal ini dilakukan di masa penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Dihari pertama uji coba jumlah pengunjung yang bisa ziarah di pusara Bung Karno dibatasi hanya 25 orang. Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Heru Santoso mengatakan, kapasitas area pusara itu maksimal 150 orang, namun yang diperbolehkan berdoa di pusara hanya 25 orang, dan 50 orang lainnya harus menunggu di luar area pusara. 

"Jadi karena masih awal hari ini di uji coba buka, jumlah pengunjung yang boleh berada di pusara hanya 25 orang, dan 50 orang lainnya harus menunggu giliran. Disini kami menyedikan kartu tanda pengunjung, sehingga lebih mudah melakukan pengarahan dan pemantauan kepada pengunjung," ucap Heru, Minggu (19/09/2021). 

Menurut Heru, pengunjung yang diperbolehkan masuk harus sudah menjalani vaksinasi Covid 19 dosis kedua. Selain itu, pengunjung harus menunjukan kartu vaksin dan aplikasi PeduliLindungi di handphone masing masing dengan status berwarna hijau. 

"Bagi pengunjung yang datang wajib menunjukan bukti kalau sudah menjalani vaksinasi Covid 19 dosis kedua, selain itu juga wajib menunjukan aplikasi PeduliLindungi di handphone nya dengan status hijau," ungkapnya. 

Sebelum uji coba pembukaan wisata Makam Bung Karno diberlakukan. Ratusan pelaku wisata pada Sabtu (18/09/2021) telah menjalani tes swab antigen. Sebanyak 160 orang yeng terdiri dari pedagang, tukang becak, dan staf MBK menjalani tes swab antigen, dan hasilnya semuanya negatif. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV