SUARA INDONESIA

Disparpora Bondowoso Rencanakan Buka Tempat Wisata, Pengunjung Wajib Prokes Covid-19

Bahrullah - 20 September 2021 | 23:09
Peristiwa Daerah Disparpora Bondowoso Rencanakan Buka Tempat Wisata, Pengunjung Wajib Prokes Covid-19

BONDOWOSO - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso merencanakan untuk membuka kembali tempat wisat yang sebelumnya ditutup akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Hanya saja syaratnya bagi pengunjung wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu disampaikan Arif Setyo Raharjo, Kabid Pariwisata Disparpora Bondowoso pada media, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut, Arif juga meminta, agar pengelola dan pengunjung objek wisata harus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksin.

”Ini upaya pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 dan Bondowoso saat ini PPKM sudah masuk Level 1, harapannya bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso, Mulyadi mengatakan, pembukaan objek wisata di Bondowoso mendapat antusiasme dari masyarakat.

”Kita berharap pembukaan kembali objek wisata, ini memulihkan perekonomian masyarakat Bondowoso di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia menghimbau, agar masyarakat yang berkunjung ke objek wisata setempat tetap selalu disiplin Prokes Covid-19.

Katanya, di setiap tempat-tempat wisata yang sudah dikelola oleh Disparpora dipastikan sudah ada fasilitas untuk menunjang pelaksanaan protokol kesehatan.

"Kami meminta agar para pengunjung menaati ketentuan sebagaimana Inmendagri Nomor 39 Tahun 2021. Ini agar tidak ada penularan Covid-19 dan objek wisata di Bondowoso," tutupnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV