SUARA INDONESIA

Safety Riding Webinar untuk Konsumen Setia Honda

Nanang Habibi - 22 September 2021 | 11:09
Peristiwa Daerah Safety Riding Webinar untuk Konsumen Setia Honda

SURABAYA - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi. karena itu MPM Honda Jatim mengadakan webinar Safety Riding dengan tema “Berkendara Aman Dan Nyaman Bersama Honda”.

Bekerja sama dengan Polrestabes Kota Surabaya, memberikan edukasi kepada peserta yang mengikuti webinar ini akan pentingnya menjaga keselamatan saat dijalan dan peraturan apa saja yang ada untuk dipatuhi saat berkendara dijalan. Webinar safety riding ini semakin memberikan banyak manfaat bagi peserta dengan hadirnya pemateri-pemateri yang ahli dalam bidangnya, Minggu (20/09).

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim , Fendrik Alam memberikan materi tentang Awarenes, Basic skill dan juga sosialisasi slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman”.

Selain itu juga diberikan disampaikan pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, seperti helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Selain perlengkapan berkendara juga harus menjaga kebersihan perlengkapan berkendara. 

Pada webinar kali ini juga diberikan pemahaman bahwa #Cari_Aman dalam aktivitas berkendara juga bisa disebabkan oleh beberapa, dan yang paling besar penyebab kecelakaan yakni faktor manusia dimana pengetahuan, tehknik, etika saat berkendara masih belum banyak diketahui secara benar.

Selanjutnya materinya tentang proses laka lantas yang disampaikan oleh Aipda Rahmat dan Aipda Aji Prana yang menyampaikan materi tentang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Materi tersebut disampaikan dengan tujuan agar pelanggan setia Honda mengetahui prosesnya apabila kena tilang seperti pengurusan suratnya yang tidak mudah apabila melakukan pelanggaran, proses hukum dan kerugian yang lain bila terlibat kecelakaan.

Webinar yang diikuti oleh 30 peserta ini semakin seru dengan dibagikannya hadiah menarik bagi peserta yang bisa menjawab kuis dengan benar dan tepat mengenai materi yang diberikan. 

“Di masa pandemi ini , kami selalu aktif dan siap menemani masyarakat dengan mensosialisasikan keselamatan berkendara melalui kegiatan webinar. Dan bertepatan dengan Hari Pelanggan bulan ini, kami mengajak para pelanggan setia Honda untuk berperilaku aman dijalan dengan memberikan ilmu safety riding dan demi meningkatkan kesadaran saat dijalan, memberikan pengetahuan terkait kelengkapan saat berada di jalan," Kata Fendrik

MPM Safety Riding Course

MPM Safety Riding Course berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Upaya ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. MPM Safety Riding Course yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan. Bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya. MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara

Pewarta : Nanang Habibi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV