SUARA INDONESIA

Bupati Jombang Mundjidah Wahab Nakhodai DPW PPP Jatim

Gono Dwi Santoso - 22 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Bupati Jombang Mundjidah Wahab Nakhodai DPW PPP Jatim

JOMBANG - Bupati Jombang Mundjidah Wahab terpilih menjadi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur periode 2021-2026, Rabu (22/09/2021).

Dalam pemilihan ketua DPW PPP, Mundjidah Wahab mencatat sejarah sebagai Ketua DPW PPP Jatim yang pertama dari kalangan perempuan.

"Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan dari Ketua Umum sebagai kader perempuan pertama yang menjadi pimpinan di DPW PPP Jatim," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, duet Mundjidah Wahab - Habib Salim diharapkan dapat mempercepat akselerasi konsolidasi PPP di Jawa Timur.

"Duet Bu Nyai Mundjidah dan Habib Salim pimpin PPP Jawa Timur diharapkan dapat menguatkan konsolidasi PPP khususnya dalam menyambut Pemilu 2024," ujar Arwani.

Arwani secara langsung menyerahkan Surat Keputusan DPP PPP kepengurusan DPW PPP periode 2021-2026. Hadir dalam penyerahan itu Waketum DPP Ermalena, Ketua DPP Ainul Yaqin dan Wasekjen Idy Muzayad. 

Dari DPW Jatim hadir Habib Salim Qurasy, KH Mujahid Ansori, KH Ansori Baidhowi dan sejumlah kader PPP Jatim. Penyerahan SK dilakukan di Kantor DPP PPP di Jakarta. 

Lebih lanjut, Gus Sekjen, demikian ia kerap disapa menyebutkan duet dari kalangan pesantren dan habaib ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur.

"Duet ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur. Sejarah PPP khususnya di Jawa Timur tidak dapat dilepaskan dari peran kiai, habaib dan pesantren," tegas Arwani.

Setelah terpilih jadi Ketua DPW PPP Jatim, Hj Mundjidah Wahab menilai, merupakan tugas berat yang menuntut kerja keras dan ikhlas.

"Jadi, sangat penting kolaborasi dengan seluruh pengurus PPP di Jatim hingga tingkat Desa, agar beban berat itu menjadi berasa ringan untuk dikerjakan kalau bersama-sama bekerja keras dengan ikhlas," jelasnya.

Apalagi menyambut Pemilu 2024, Hj Mundjidah Wahab menargetkan PPP harus bisa menang di semua daerah yang menggelar Pilkada Serentak di Jawa Timur.

"Terlebih jika PPP mengusung kadernya di Pemilu 2024", pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV