SUARA INDONESIA

Tiga Pilar Kabupaten Madiun Dampingi Bupati Terima Bantuan CSR Dari PT KAI

Prabasantosa - 23 September 2021 | 09:09
Peristiwa Daerah Tiga Pilar Kabupaten Madiun Dampingi Bupati Terima Bantuan CSR Dari PT KAI

Madiun – Kurangi beban masyarakat khususnya anak-anak akibat dampak Covid-19 PT KAI Daop 7 Madiun kembali memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB, PPPA), Rabu (22/9/2021).

Bertempat di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun kegiatan dihadiri langsung Vice Presiden PT KAI Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono dampingi Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Kasdim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo Wibowo, beserta pejabat Forkopimda setempat.

Terlebih Kasdim mengatakan bahwa bantuan sosial sebesar Rp. 39.204.000,- yang diwujudkan dalam bentuk 242 paket sembako ini dibagikan kepada anak yatim karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Dimana kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan milik negara guna meringankan beban bagi penerima akibat dampak pandemic coovid-19.
"Semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, besar harapannya agar pandemi ini bisa segera berlalu," kata Kasdim.


Terpisah Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengucapkan terimkasih kepada PT. KAI Daop 7 Madiun atas perhatiannya kepada anak-anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena terkena covid. Bupati mengatakan apa yang dilakukan hari ini menjadi pembelajaran bagi semua, ketika siapapun tidak disiplin prokes maka akan muncul anak-anak yatim baru. 


"Saat ini yang bisa menjaga kita adalah prokes dan mengikuti vaksinasi agar anak yatim tidak bertambah lagi akibat Covid-19," ucapnya.


Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun menuturkan bahwa saat ini jumlah anak yatim di Kab. Madiun masih dalam pendataan Dinas Sosial, namun dalam tindakan tentu tidak menunggu selesai pendataannya. Menurutnya semua akan diakomodir mengenai pendidikan dan kesehatannya sehingga anak yatimjuga dapat menggapai cita-citanya. 


"Kalau kita bicara pendidikan dan kesehatan, tentu ada jaminan dari kita untuk anak-anak yatim ini. Kalau bicara pendidikan, saya tidak ingin mereka ada kendala di perihal pendidikan. Dari sisi pendampingan juga dilakukan oleh DPPKB, PPPA," ungkap Bupati. Diakhir acara, Bupati juga membagikan masker sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk anak. (Sep)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV