SUARA INDONESIA

HUT ke-66 Lalu Lintas, Tunawisma jadi Sasaran Vaksinasi di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 23 September 2021 | 14:09
Peristiwa Daerah HUT ke-66 Lalu Lintas, Tunawisma jadi Sasaran Vaksinasi di Banyuwangi

BANYUWANGI- Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi vaksinasi dosis pertama bagi para tunawisma di Aula Rupatama Wira Pratama Polresta setempat, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan sudah kesekian kalinya. Kali ini dalam peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini.

Kegiatan tersebut juga dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di Banyuwangi. Nasrun berharap, seluruh lapisan masyarakat bisa tercover dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

"Semoga seluruh masyarakat tercover, mulai dari usia rendah, dewasa, hingga lansia. Bahkan, tunawisma juga merupakan penerima vaksin," ungkap Nasrun.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, Polresta Banyuwangi melakukan penyuntikan vaksin kepada 29 tunawisma, yang dilakukan para tenaga kesehatan (Nakes).

Nasrun menyebut, kegiatan tersebut juga dilakukan secara door to door. Bagi tunawisma yang tidak bisa datang ke klinik, langsung disambangi ke rumahnya.

"Bagi tuna wisma yang tidak bisa datang ke klinik, maka kami akan kita datangi langsung atau door to door ke rumah mereka yang telah difasilitasi secara bergantian, mulai dari kelompok kecil hingga besar," bebernya.

Guna melancarkan kegiatan vaksinasi tersebut, Polresta Banyuwangi menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Kata Nasrun, vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Polres/Polresta di Polda Jatim. 

Dalam kesempatan tersebut, vaksinasi yang digelar dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara itu juga ditinjau Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, dan Danlanal  Letkol Laut (P) Eros Wasis.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, vaksinasi tak hanya pada kelompok tunawisma, secara bertahap vaksinasi akan menyasar seluruh masyarakat Banyuwangi. 

"Karena masyarakat Banyuwangi banyak yang belum di vaksin. Vaksinasi dosis pertama saja masih sekitar 49,38 persen dari target sasaran vaksinasi sebanyak 1.340.222 orang," ucap Ipuk.

Pihaknya akan melakukan upaya percepatan program vaksinasi agar seluruh masyarakat bisa mempunyai kekebalan tubuh yang maksimal. 

"Kemarin kita mendapat tambahan vaksin, dan rencananya akan kita kebut dalam seminggu kedepan," tandas Ipuk. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV