SUARA INDONESIA

Terkendala Jaringan Internet, Ujian ANBK Kejar Paket C di Ngawi Terganggu

Ari Hermawan - 23 September 2021 | 19:09
Peristiwa Daerah Terkendala Jaringan Internet, Ujian ANBK Kejar Paket C di Ngawi Terganggu

NGAWI - Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di seluruh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dilaksanakan pada program pendidikan kesetaraan kelompok belajar paket C (setingkat SMA), Kamis (23/9/2021).

Kepala Bidang Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Zainal Fanani mengatakan, pelaksanaan ANBK pada peserta program paket C berjalan lancar, namun sedikit terganggu adanya jaringan internet yang lambat.

"Pada dasarnya dan untuk sementara ujian ANBK kejar paket C di beberapa PKBM berjalan lancar, namun sedikit lamban karena adanya gangguan internet. Kabarnya jaringan internet yang menggunakan Indihome sedang down server," ujarnya.

"Meskipun ada kendala jaringan internet, ANBK ini terus berjalan meskipun lambat," imbuhnya

Dikatakan Zainal, pelaksanaan ANBK kejar paket C ini dibagi menjadi tiga sesi dalam sehari, hal ini dilakukan dalam rangka patuh dan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk pelaksanaannya, mereka di tempatnya masing-masing karena sarana dan prasana mereka sudah siap, hanya untuk pelaksanannya dibagi tiga sesi. Pelaksanannya dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV