SUARA INDONESIA

SMAN 1 Widodaren Ngawi Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Ari Hermawan - 23 September 2021 | 20:09
Peristiwa Daerah SMAN 1 Widodaren Ngawi Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

NGAWI - SMA Negeri 1 Widodaren yang terletak di Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi dibobol maling, Kamis (23/9/2021).

Dari peristiwa tersebut, terdapat 29 laptop dari berbagai merk raib dan diperkirakan kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah.

"Dari olah tempat kejadian perkara (tkp), di lantai 1 terdapat 26 unit laptop yang hilang. 23 laptop merk Asus A10 dan 3 merk Asus x441s. Sedangkan di lantai 2 ada 3 laptop yang dicuri, yaitu merk Asus x441s," ungkap Akp Sunaji Kapolsek Widodaren.

Sunaji menjelaskan, aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh petugas kebersihan sekolah sekitar pukul 04.30 WIB, saat akan melakukan pengecekan lingkungan sekolah usai dirinya sholat subuh.

"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan, melalui keterangan saksi petugas kebersihan, peristiwa itu diketahui sekitar pukul setenga lima. Saksi melihat gembok laboratorium tercecer dilantai, ketika masuk barang-barang berupa laptop sudah raib," jelas Sunaji.

"Ada 2 saksi yang kita mintai keterangan yaitu petugas kebersihan dan penjaga malam serta beberapa barang bukti ikut kita amankan,"pungkasnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV