SUARA INDONESIA

Operasi Patuh Semeru 2021, Satlantas Polresta Banyuwangi Imbau Warga Disiplin Prokes

Muhammad Nurul Yaqin - 24 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Operasi Patuh Semeru 2021, Satlantas Polresta Banyuwangi Imbau Warga Disiplin Prokes

BANYUWANGI- Satlantas Polresta Banyuwangi menggelar Operasi Patuh Semeru mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Operasi Patuh Semeru yang dilaksanakan ini lebih mengedepankan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan (prokes) dan keselamatan berlalu lintas.

Dalam operasi patuh tersebut, polisi membagikan masker kepada warga atau pengendara, serta himbauan tentang keselamatan berkendara. Kegiatan itu dilakukan di sejumlah ruas jalan protokol di Banyuwangi.

"Kegiatan operasi patuh ini kita tekankan pentingnya prokes, karena kesehatan yang utama dalam situasi saat pandemi saat ini, serta himbauan tertib berlalu lintas," terang Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani Rakhim, Jumat (24/9/2021).

Selain himbauan prokes bagi pengendara, operasi patuh tersebut juga dilakukan di sejumlah tempat publik. Seperti mall, pasar, dan tempat wisata.

Dalam operasi yang sudah dilangsukan ini, polisi melihat kesadaran masyarakat Banyuwangi menggunakan masker sudah bagus. Terutama para pengendara.

Fani berharap, upaya yang dilakukan kepolisian ini dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya perlindungan diri dari paparan Covid-19 serta keselamatan berlalu lintas.

"Mari kita sama-sama disiplin prokes, disiplin berlalu lintas untuk melindungi diri dan orang lain," ajaknya.

Selain itu, Fani juga mengimbau bagi para pelajar agar tertib berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan.

"Keselamatan berkendara sangat penting, karena tidak sedikit usia produktif meninggal karena laka lantas, salah satu penyebabnya kondisi kendaraan yang tidak sesuai standar," tandasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV