SUARA INDONESIA

Operasi Perut Lapar dan Bantuan Yatim ACT untuk Warga Jombang

Gono Dwi Santoso - 24 September 2021 | 17:09
Peristiwa Daerah Operasi Perut Lapar dan Bantuan Yatim ACT untuk Warga Jombang

JOMBANG - Segerombolan orang datang menghampiri mobil yang berhenti, mobil siapa kah itu? Ternyata mobil pemadam lapar dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jombang, Jumat (24/09/2021).

Dalam Mobil  ACT tersebut berisi paket makanan lezat untuk dibagikan pada warga disekitar perempatan Mojongapit Jombang. Team dari ACT langsung mebagikan paket makan kepada tukang becak, pkl, supir angkot, tukang parkir, serta warga sekitar.

Dalam pembagian tersebut, warga sangat antusias menyambut paket makan yang ada dalam mobil pemadam ACT tersebut dan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dan antri untuk mendapatkan giliran yang di bagikan team dari ACT Jombang.

Tak berhenti sampai disitu, sekelompok anak juga datang menghampiri kantor ACT, untuk menerima bantuan yatim telah disiapkan di kantor Aksi Cepat Tanggap Jl Raya Soekarno Hatta 3, Cempaka Mas B-1/2 Jombang.

“Senang sekali melihat warga senyum warga menyambut makanan ini. Kedepan kami akan mengupayakan rutin kegiatan seperti ini tidak hanya di hari Jumat tetapi di setiap waktu”, Tutur Muarifin salah satu anggota MRI-ACT.


Dikonfirmasi selesai acara Ketua Cabang ACT Jombang Hasan Sholahuddin menjelaskan, pendistribusian ini merupakan sarana sosialisasi pada masyarakat Jombang bahwa telah berdiri kantor cabang ACT dan akan memberikan sejuta manfaat untuk warga Jombang.

Hasan menambahkan, kedepan pihaknya akan bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Jombang terkait dengan aktivitas sosial dan kemanusiaan.

"Kedepan akan banyak program tentunya bukan hanya bantuan untuk fakir miskin, dll, tetapi juga ada program-program yang nantinya bisa membangkitkan kembali UMKM yang terpuruk akibat pandemi covid 19," pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV