SUARA INDONESIA

Satu Anggota Polri di Papua Gugur Usai Kontak Tembak Dengan KBB

Mustakim Ali - 26 September 2021 | 12:09 - Dibaca 741 kali
Peristiwa Daerah Satu Anggota Polri di Papua Gugur Usai Kontak Tembak Dengan KBB
Saat jenazah korban hendak dievakuasi menuju Kota Jayapura dari Oksibil Pegunungan Bintang.

JAYAPURA – Gabung TNI Polri kembali melakukan kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo yang berlangsung di depan Polsek Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang pada, Minggu (26/09/2021).

Dari kontak tembak tersebut mengakibatkan gugurnya 1 personel Satgas Nemangkawi atas nama Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio yang mendapatkan luka tembak di bawah ketiak sebelah kanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan saat ini Jenazah telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan tindakan medis.

"Direncankan jenazah akan diterbangkan ke Kampung halamannya di Kampung Paniang Aceh. Melalui via Bandara Sukarno Hatta ke Bandara Kuala Namo Medan dan kemudian ke Kampung Paniang Aceh," ujar Kamal.

Kamal menambah, saat ini personil gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lamek Alipki Taplo.

Singkat cerita, saat personel Gabungan TNI-Polri sedang melakukan penjagaan di Polsek Kiwirok mendapatkan tembakan dari  KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo, sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya