SUARA INDONESIA

Internet Susah, Ketua DPD Golkar Banyuwangi Beri Wifi Gratis untuk Siswa Sekolah

Muhammad Nurul Yaqin - 27 September 2021 | 09:09 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Internet Susah, Ketua DPD Golkar Banyuwangi Beri Wifi Gratis untuk Siswa Sekolah
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono secara simbolis menyerahkan bantuan wifi gratis kepada pihak Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Senin (27/9/2021).

BANYUWANGI- Murid sekolah di kawasan Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, kini tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli paket data guna pembelajaran daring.

Mereka mendapatkan bantuan berupa wifi gratis untuk mengakses materi pembelajaran daring. Bantuan itu berasal dari Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono.

"Setiap dusun di Desa Temuguruh saya bantu dua titik wifi. Karena di desa ini terdapat lima dusun, total ada 10 titik wifi yang saya berikan," ucap Ruli sapaan akrabnya, Senin (27/9/2021).

Ruli yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Golkar kepada masyarakat.

Kondisi pandemi covid-19 ini, tidak sedikit warga di daerah setempat mengeluhkan mahalnya biaya internet, dan akses internet yang tidak stabil, dikarenakan ada dusun di wilayah Desa Temuguruh berada di kawasan pegunungan.

"Harapannya, dengan adanya bantuan wifi di dusun setempat mampu memudahkan aktivitas atau rutinitas warga masyarakat. Terutama bagi para siswa sekolah yang bisa memanfaatkannya selama melakukan kegiatan belajar daring," tandas Ruli. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV