SUARA INDONESIA

Sejak Dibuka, Pengunjung Wisata di Blitar Tak Diminati

Ari - 27 September 2021 | 14:09
Peristiwa Daerah Sejak Dibuka, Pengunjung Wisata di Blitar Tak Diminati

Blitar - Setelah secara resmi Pemerintah Daerah membuka tempat wisata Makam Bung Karno, pengunjung wisata yang datang tidak begitu ramai. Hal iti dibuktikan dengan tempat parkir Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar sepi kendaraan. 

"Semenjak wisata Makam Bung Karno dibuka minggu lalu, kunjungan wisatawan tidak begitu ramai jauh jika dibandingkan sebelum diterapkan aturan PPKM. Kalau sata ini biasanya ya 2 bus yang masuk parkir halaman PIPP," Salah satu pedagang PIPP Asnawi. 

Lebih jauh, Asnawi mengatakan, walaupun intensitas pengunjung tidak banyak namun pihaknya tetap bersemangat berjualan demi mendapat pemasukan harian dan mencukupi kebutuhan keluarga di tengah badai Covid-19. 

"Meskipun sepi, saya tetap semangat melakukan rutinitas sehari-hari seperti berjualan di sekitaran PIPP Kota Blitar. Yang terpenting saya terus menjalankan anjuran protokol kesehatan ketika berjualan," imbuhnya. 

Perlu diketahui, minggu kedua bulan September lalu Pemerintah Kota Blitar telah membuka kunjungan wisata di Makam Bung Karno. Namun pengunjung dibatasi dan penerapan protokol kesehatan diperketat bagi siapapun.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV