SUARA INDONESIA

Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende Sosialisaikan Hak Anak

Romualdus Pius - 27 September 2021 | 14:09
Peristiwa Daerah Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende Sosialisaikan Hak Anak

ENDE - Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende yang melakukan KKN di Kelurahan Lokoboko, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Provinsi NTT, mensosialisasikan hak anak, Senin (27/9/2021) di Aula SDK Lokoboko.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, Kepala Sekolah SDK Lokoboko, Magdalena Piri, Spd SD dan para guru juga,Kornelius Duna yang mewakili Kelurahan Lokoboko dan mahasiswa STPM Santa Ursula, Ende juga para siswa SDK Lokoboko.

Brunodadus Ndarung selaku Koordinator KKN Kelurahan Lokoboko mengatakan selain melakukan sosialisasi kepada para guru dan siswa pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kelurahan Lokoboko.

"Sosialisasi itu dimaksudkan agar warga bisa mengetahui akan arti penting hak dan kewajiban administrasi kependudukan terutama akte sehingga mereka secara sadar mau mengurusnya," katanya.

Brunodadus mengatakan pihaknya tidak saja berhenti melakukan sosialisasi namun dalam masa KKN tersebut para mahasiswa langsung turun ke rumah-rumah warga untuk mengurus akte warga dan juga Kartu Indentitas Anak (KIA).

Dikatakan dari penelusuran ke rumah warga di Kelurahan Lokoboko pihaknya menemukan ada 56 warga yang belum memiliki akte kelahiran dan 7 orang anak yang belum memiliki KIA.

"Terhadap warga yang belum memiliki akte kelahiran maupun anak yang belum memiliki KIA, mahasiswa STPM Santa Ursula bekerjasama dengan pihak Kelurahan Lokoboko dan juga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende membantu mengurus agar bisa dikeluarkan akte maupun KIA," ujarnya.

“Kami tidak sebatas sosialisasi namun langsung mengurusnya dan rencanya akan diserahkan kepada warga,” lanjutnya.

Sementara Kepala Sekolah SDK Lokoboko, Magdalena Piri mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para mahasiswa STPM Santa Ursula Ende yang peduli akan nasib  para siswa sehingga mereka membantu untuk mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) para siswa.

Dengan demikian para siswa yang belum memiliki KIA sudah bisa mendapatkannya.

Pewarta : Romualdus Pius
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV