SUARA INDONESIA

Korsleting Listrik, Dapur Produksi Kerupuk di Ponorogo Hangus Terbakar

Andre Prisna - 27 September 2021 | 16:09 - Dibaca 1.07k kali
Peristiwa Daerah Korsleting Listrik, Dapur Produksi Kerupuk di Ponorogo Hangus Terbakar
Petugas saat melakukan olah TKP (istimewa)

PONOROGO - Kebakaran terjadi serta menghanguskan dapur produksi kerupuk milik SY (68) di jalan Jawa gang V RT 08/RW 01, Kelurahan Mangkujayan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kapolsek Kota Ponorogo, AKP Haryo Kusbiantoro mengatakan, kejadian pertama kali diketahui oleh anak korban berinisial DN (25) setelah pulang dari rumah temannya.

"Anak korban melihat api dan kepulan asap di belakang rumah. Setelah dilihat, ternyata dapur produksi kerupuk sudah terbakar," jelasnya, Senin (27/9/2021).

Kemudian DN memanggil ayahnya dan meminta pertolongan kepada warga setempat. Para warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Lalu api berhasil dipadamkan selang dua jam kemudian," ujarnya.

Bangunan serta barang dalam dapur ludes dilalap si jago merah. Antara lain, tungku dapur, kulkas dan 40 sak kerupuk mentah maupun sudah matang ikut terbakar.

"Diduga api berasal dari korsleting listrik kulkas. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta rupiah," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV