SUARA INDONESIA

Tingkatkan Indek Pertanaman, Dinas Pertanian Purworejo Dampingi Petani Tanam Kacang Tanah

Agus Sulistya - 28 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Tingkatkan Indek Pertanaman, Dinas Pertanian Purworejo Dampingi Petani Tanam Kacang Tanah

PURWOREJO - Untuk meningkatkan Indek Pertanaman (IP) para petani di wilayah Kabupaten Purworejo. Balai Pertanian Kecamatan Loano mengadakan penanaman kacang tanah bersama kelompok tani Anggas Mulyo di Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (28/9/2021).

Dwi Rahayu dari Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Loano menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman kacang tanah di kelompok tani Anggas Mulyo tersebut untuk meningkatkan pertanaman yang tadinya rendah supaya lebih meningkat.

"Untuk program pengembangan kacang tanah ini merupakan anggaran tahun 2021 dari APBN," sebutnya.

Lebih lanjut, Rahayu mengatakan, untuk tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk meningkatkan Indek Pertanaman (IP) di kelompok tani Anggas Mulyo.

"Saat ini baru 200 sehingga akan menjadi indek pertanamanya menjadi 300. Dalam pengembangan kacang tanah di Kelompok Tani Anggas Mulyo ini menggunakan lahan sekitar 3 hektar," katanya.

Sementara itu, Alip selaku Ketua kelompok Tani Anggas Mulyo mengucapkan, terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo yang telah  memberikan bantuan berupa bibit kacang tanah.

"Semoga kedepan dengan adanya ba bibit kacang tanahntuan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian para petani khususnya yang tergabung di kelompok tani Anggas Mulyo," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV