SUARA INDONESIA

Bersama LDII, Kesbangpol Banyuwangi Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda

Muhammad Nurul Yaqin - 28 September 2021 | 17:09 - Dibaca 1.08k kali
Peristiwa Daerah Bersama LDII, Kesbangpol Banyuwangi Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Generasi Muda
Dari kiri Ketua DPD LDII Banyuwangi H. Astro Junaedi, Ketua MUI yang juga anggota PPWK Banyuwangi KH Moh Yamin, Sekretaris Bakesbangpol Banyuwangi, Mokh. Salehuddin saat mengisi wawasan kebangsaan, Selasa (28/9/2021).

BANYUWANGI- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Banyuwangi terus berupaya menanamkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, khususnya para generasi muda.

Kali ini roadshow pendidikan dan pengembangan wawasan kebangsaan dilakukan bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi. Bertempat di Aula TPQ Al Hikmah Jajag, Selasa (28/9/2021).

Sekretaris Bakesbangpol Banyuwangi, Mokh. Salehuddin mengatakan, wawasan kebangsaan sangat diperlukan sebagai upaya meningkatkan kualitas kebangsaan. 

"Agar semangat nasionalisme dan kebangsaan khususnya di kalangan generasi muda tidak memudar," ungkapnya.

Dia menyebut, selain menggandeng LDII pihaknya juga bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Banyuwangi. Kegiatan itu diharapkan terus merawat pemahaman wawasan kebangsaan bagi masyarakat Banyuwangi.

Anggota PPWK Banyuwangi KH Moh Yamin mengungkapkan, menyikapi kondisi saat ini, sebagai bangsa yang disatukan karena perbedaan, nilai-nilai wawasan kebangsaan merupakan syarat mutlak yang harus dijaga dan dikuatkan demi kokohnya NKRI.

"Perlu terus kita pelihara, komitmen saling menghargai dan menghormati pada perbedaan kultur, budaya dan pendapat, hal itu akan berbuah pada kedamain," tegas Ketua MUI Banyuwangi ini.

Roadshow PPWK di LDII, Yulis Setiyo Puji Rahayu menambahkan, pihaknya yakin pemuda LDII sudah dapat memahami wawasan kebangsaan dengan baik.

"Saya yakin pemuda LDII sudah memahami wasbang dengan baik, ayo bersama sama kami perankan generasi muda membangun bangsa," ucap Yulis.

Sementara Ketua DPD LDII Banyuwangi H. Astro Junaedi mengungkapkan, melalui organisasi, pemuda dan generasi muda LDII siap bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Kami siap bergotong royong memberikan peran yang lebih besar untuk mengawal jalannya pembangunan nasional," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh partai politik diantaranya, Maftuha Kiswa dari Hanura, Oktavianus Bali Suki dari Partai Golkar, dan Yulis Setiyo Puji Rahayu dari Demokrat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV