SUARA INDONESIA

Formadesi Apresiasi Sidak Yang Dilakukan DLH Mukomuko

Robianto - 28 September 2021 | 19:09 - Dibaca 780 kali
Peristiwa Daerah Formadesi Apresiasi Sidak Yang Dilakukan DLH Mukomuko
Kaos hitam, Rusman Aswardi, dengan bahasa tubuh membentangkan tangan, menujukan kondisi kolam limbah PT KSM kepada Kadis LH

MUKOMUKO- Terkait Sidak yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mukomuko di pabrik CPO PT. KSM di Desa Tanjung Alai, Kecamatan Lubuk Pinang, Mukomuko pada Selasa (28/9/2021).

Perwakilan pihak masyarakat desa penyangga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Independen (Formadesi), Rusman Aswardi ketika dimintai tanggapan mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak Dinas LH yang peka dengan keluhan masyarakat dan langsung mengecek ke lokasi sesuai kewenangan dinas.

"Soal sangkaan kami mengenai ada indikasi pencemaran lingkungan dari aktivitas pabrik CPO PT. KSM, saya rasa silahkan masyarakat menilai. Pengelolaan limbah sudah diungkapkan oleh pihak LH secara terang benderang. Namun yang pasti, kami mengapresiasi atas langkah Dinas LH ini," kata Rusman.

Selain itu, ia juga berharap pihak Dinas terkait lainnya juga melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh DLH, tentu sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.

"Kami juga berharap, OPD lain (DPMPPTK dan Dinas Pertanian) bisa melakukan tindakan serupa, sebagaimana yang kami sampaikan atas dasar keluhan masyarakat beberapa waktu lalu," demikian Rusman.

Untuk diketahui, pada 23 September lalu Formadesi sudah menggelar aksi dan menyaikan aspirasinya di pabrik CPO milik PT. KSM itu, sebagaimana diberitakan Suaraindonesia.co.id sebelumnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV