SUARA INDONESIA

Program Vaksin Massal di Kabupaten Purworejo Timbulkan Kerumunan

Agus Sulistya - 29 September 2021 | 12:09
Peristiwa Daerah Program Vaksin Massal di Kabupaten Purworejo Timbulkan Kerumunan

PURWOREJO - Ribuan warga antre dan berdesak-desakan saat mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemkab Purworejo di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (29/09/2021).

Sudarmi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo menyampaikan, bahwa kerumunan tersebut karena animo masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti program vaksinasi.

"Nanti akan kita evaluasi lagi hari berikutnya seperti apa pengaturanya," katanya saat ditemui di lokasi sentra vaksin.

Lebih lanjut, Sudarmi mengungkapkan, untuk hari pertama kemarin sedikit padahal target 4000 dosis, namun animo masyarakat dihari kedua ini sangat banyak.

"Jadi dari tadi juga sudah kita woro-woro supaya tidak berkerumun namun tetap saja tidak bergerak. Untuk yang hari ini akan kita selesaikan dan yang hari berikutnya nanti kita akan evaluasi," ungkapnya.

Sudarmi menambahkan, untuk program vaksinasi di sentra vaksin tersebut akan dilaksanakan sampai hari sabtu 02 Oktober 2021.

"Jadi sampai hari sabtu kita akan menghabiskan 23 ribu dosis vaksin jenis sinovac," imbuhnya.

Sementara itu, Ali salah satu warga Desa Pogung, Kecamatan Bayan yang mengikuti program vaksin di Sentra Vaksin Kabupaten Purworejo mengungkapkan, dirinya sampai lokasi vaksin jam 07.00 WIB, karena mendapat pengumuman dari RT untuk mengikuti program vaksin.

"Kecewa mas, sebab antre sudah mulai jam 07.00 pagi belum divaksin sampai sekarang. Mudah-mudahan besok lebih tertata supaya tidak ada kerumunan kayak gini," singkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV