SUARA INDONESIA

Sediakan 23 Ribu Vaksin, Pemkab Purworejo Minta Warga Tak Perlu Antri Berdesakan

Widiarto - 29 September 2021 | 17:09
Peristiwa Daerah Sediakan 23 Ribu Vaksin, Pemkab Purworejo Minta Warga Tak Perlu Antri Berdesakan

PURWOREJO - Tingginya antusias masyarakat untuk memperoleh vaksin Covid-19, membuat sentra vaksinasi di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Rabu (29/09/2021) dipadati warga. Bahkan konon ada warga yang sudah mengantre di depan gerbang pendopo sejak pukul 05.00 WIB.

Sekda Purworejo, Said Romadhon menegaskan, meskipun sempat membludak, namun kondisinya tetap aman terkendali.

“Tadi juga langsung dilakukan langkah-langkah pengamanan untuk memecah kerumunan dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, antusiasme warga sangat luar biasa dan datang hampir bersamaan, sehingga terjadi penumpukan massa. Selain itu, tidak hanya diikuti warga Purworejo, tetapi juga banyak warga dari luar Purworejo. Namun, semua warga yang datang dapat memperoleh giliran untuk mendapat vaksin.
 
“Sebenarnya kita menyediakan 23 ribu vaksin Sinovac sampai tanggal 2 Oktober, jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian,” katanya.

Meski demikian, pihaknya telah melakukan evaluasi secara menyeluruh dan akan melakukan langkah penyempurnaan pada vaksinasi hari berikutnya. Antara lain akan dilakukan pengaturan sedemikian rupa, dimana warga yang masuk pendopo akan diatur sebanyak 600 orang setiap jam.

"Setiap harinya disediakan kuota 4 ribu vaksin. Dipastikan bahwa semua yang datang akan mendapat vaksin tersebut," jelasnya.

Pengaturan di pendopo akan dilakukan oleh personil Satpol PP Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan bersama TNI dan POLRI.

“Nanti petugas akan mengatur agar warga bisa antre dengan tertib dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV