SUARA INDONESIA

MPM Gelar Webinar Webinar Safety untuk Millenial

Yuni Amalia - 26 September 2021 | 19:09
Peristiwa Daerah MPM Gelar Webinar Webinar Safety untuk Millenial

SURABAYA - Kendaraan roda 2 masih menjadi favorite di Indonesia, termasuk juga bagi kalangan mahasiswa, untuk itu PT. Mitra Pinastika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan edukasi safety riding untuk mahasiswa Universitas Negeri Surabaya ( UNESA ) melalui webinar pada Sabtu, 25 September 2021.

Mengambil tema Gnerasi Cari_Aman webinar ini diikuti oleh 120 peserta dan turut dihadiri oleh Kanit Dikyasa Polrestabes Surabaya, AIPTU Muchammad Rizka Firmansyah yang menyampaikan mengenai dukasi dan pemahaman informasi mengenai peraturan lalu lintas dan etika berkendara.

Tak ketinggalan Praktisi Safety Riding dan Driving, Ir. I Komang Ferry DK yang memberikan edukasi pentingnya mengetahui karakter dan penguasaan teknik berkendara, erta perwakilan UNESA, Dr. Ir. Dadang Supriyatno, MT,IPU,ASEAN Eng. 

Kemudian dilanjutkan edukasi safety riding yang disampaikan oleh Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yang menyampaikan beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara yakni terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara dengan menggunakan materi dengan bentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video agar pelatihan lebih atraktif. Fitur – fitur keselamatan yang ada pada motor Honda juga disampaikan pada webinar ini. 

Tidak hanya webinar saja, didalam kegiatan ini ada kuis yang menyenangkan dan bisa untuk mendapatkan hadiah total yaitu Rp. 1 Juta untuk 10 orang yang beruntung. Dan ada juga instagram challenge bagi peserta bisa turut serta meramaikan #Cari_Aman dan menggunakan twibon yang ada.

“Melalui webinar ini, kami ingin memberikan wawasan serta pemahaman bagi generasi Millenial tentang ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian dan dapat menciptakan generasi #Cari_Aman serta menularkan kebiasaan #Cari_Aman,“ Kata Hari.

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV