SUARA INDONESIA

Disable Motorcycle Indonesia Jatim Adakan Pelatihan Servis Kursi Roda

Lukman Hadi - 29 September 2021 | 19:09
Peristiwa Daerah Disable Motorcycle Indonesia Jatim Adakan Pelatihan Servis Kursi Roda

SURABAYA - Komunitas Disable Motorcycle Indonesia Wilayah Jawa Timur (DMI Jatim) mengadakan pelatihan servis kursi roda gratis bagi penyandang disabilitas dengan tema "Kegiatan Peningkatan Pemberdayaan Ekonomi".

Ditemui di tempat pelatihan, Ketua DMI Surabaya mewakili Ketua DMI Jatim karena berhalangan hadir, Selamet Poernomo mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan ingin membantu penyandang disabilitas memiliki kemampuan dalam bidang servis kursi roda.

"Biar kawan-kawan disabilitas yang mengikuti pelatihan ini nantinya bisa mengecek atau menangani kerusakan yang ada di kursi rodanya masing-masing," ungkapnya kepada suaraindonesia.co.id, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, Ia merasa pelatihan servis kursi roda sangat perlu dilakukan karena di Surabaya sendiri belum ada bengkel jasa servis kursi roda khusus penyandang disabilitas.

"Dengan pelatihan ini, harapannya kawan-kawan disable bisa membuka usaha seperti mendirikan servis bengkel kursi roda, supaya juga membantu ekonomi kawan-kawan disable Surabaya," katanya.

Selain pelatihan servis kursi roda, pria yang akrab disapa Cak Pur ini menyebutkan, jika DMI setelah ini juga mengadakan pelatihan laundry sepatu.

"Setelah pelatihan servis kursi roda masih ada pelatihan laundry sepatu atau mencuci sepatu kepada teman-teman disabilitas," terangnya.

Sejauh ini pelaksanaan pelatihan cukup berjalan dengan baik dan lancar. Ada puluhan peserta (disabilitas, red) dari berbagai daerah di Jatim yang mengikuti pelatihan tersebut. 

Untuk pelaksanaan pelatihan ini bakal berlangsung selama 4 hari mulai 28 September sampai 1 Oktober 2021, di Kantor DMI Surabaya dan DMI Jatim.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV