SUARA INDONESIA

Gagal Mendahului, Anggota TNI Tewas Terlindas Truk di Blitar

Ari - 30 September 2021 | 12:09
Peristiwa Daerah Gagal Mendahului, Anggota TNI Tewas Terlindas Truk di Blitar

Blitar - Seorang anggota TNI meninggal setelah jatuh dan terlindas truk di jalan umum Desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar pada Rabu (29/09/21/2021) pukul 17.30 WIB. 

Sebelum jatuh, motor yang dikendarai korban mencoba untuk mendahului truk, namun motor yang dikendarai korban selip. Korban adalah Ade Nurfiansyah (23) warga Desa Karangtanjung Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. 

Kasat Lantas Polres Blitar AKP Putu Angga Feriyana mengatakan, kecelakaan itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor dan membonceng Angga Yudha Prakasa (23) warga Palembang berjalan dari arah selatan ke utara memasuki Jl Umum Pasiraman Kecamatan Wonotirto. 

Pada saat mendahului ban nya mengalami selip ke arah kiri dan masuk ke kolong kendaraan Truck Hino AG 8854 UL yang dikemudikan oleh Johan Relendy (25) warga Bakung Kabupaten Blitar. 

"Keduanya korban ini merupakan anggota TNI, awalnya ingin mendahului truk tapi ban nya slip akhirnya korban terjatuh ke arah kiri
dan masuk ke kolong truk," ucapnya. 

Kata AKP Putu Angga Feriyana, akibat kejadian ini pengemudi sepeda motor mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan yang dibonceng hanya mengalami luka ringan, keduanya langsung dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. 

"Yang meninggal dunia itu adalah yang mengemudikan sepeda motor dan ia mengalami luka berat dibagian kepalanya, sedangkan yang di bonceng hanya mengalami luka ringan," kata dia. 

AKP Putu Angga Feriyana menambahkan, kerugian materiil yang dialami senilai Rp 500.000. Selain itu, kejadian ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Blitar.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV