SUARA INDONESIA

Datangi Mapolres, Serdadu Merah Putih Purworejo Minta Tindak Tegas Perusuh Proyek Bendungan Bener

Widiarto - 30 September 2021 | 13:09 - Dibaca 2.89k kali
Peristiwa Daerah Datangi Mapolres, Serdadu Merah Putih Purworejo Minta Tindak Tegas Perusuh Proyek Bendungan Bener
Waga yang tergabung dalam serdadu merah putih datangi mapolres Purworejo, pada kamis (30/9/2021)


PURWOREJO - Puluhan warga Purworejo, Jawa Tengah yang mengatasnamakan Serdadu Merah Putih mendatangi Mapolres Purworejo di jalan Gajah Mada no 2 Purworejo, pada Kamis (30/9/2021).

Kedatangan mereka di terima langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurrozi dan melakukan dialog di halaman Mapolres Purworejo. Kedatangan warga guna menyampaikan aspirasi dukungan kepada pihak kepolisian untuk mengawal dan menindak tegas bagi para perusuh dalam pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendung Bener.

Warga yang datang dengan membawa spanduk dengan berbagai tulisan dukungan kepada polri itu juga menyerahkan ayam jago dan bunga kepada Polres Purworejo sebagai simbol keberanian dan kejantanan agar kepolisian senantiasa sigap dan menindak tegas bagi siapapun yang dianggap ingin mengganggu atau menghalangi proses proyek pembangunan bendung Bener.

Warga juga melakukan aksi penandatanganan petisi di spanduk yang terbentang panjang terpasang di pagar Mapolres sebagai bentuk dukungan kepada Polres Purworejo.

"Hari ini kita memberikan dukungan moral kepada bapak-bapak polisi, bahwa di Purworejo ini sebentar lagi atau yang kita liat dan dengar ada pembangunan proyek bendung Bener yang itu manfaatnya untuk kita semua warga Purworejo dan kita sepakat harus ada intervensi polisi disini, bukan hanya menjadi penonton dan kami warga Purworejo akan selalu mendukung pergerakan pembangunan yang akan dibangun di Purworejo ini," kata koordinator aksi, Daryanto, saat ditemui usai aksi.

Disampaikan, masyarakat sudah mengetahui bahwa pembangunan bendung Bener itu sudah berjalan bertahun-tahun, namun sampai saat ini belum ada wujudnya.

"Terus kami melihat di Purworejo ada komponen-komponen yang mungkin memang sengaja menghambat atau sengaja memang tidak mendapat tempat dalam pembangunan ini, sehingga mencoba menghambat. Nah polisi harus hadir ditengah kami, masyarakat bangga dengan Purworejo ini," ujarnya.

Warga berharap pembagunan proyek strategis nasional itu harus bisa selesai sesuai terget dan bukan hanya omong kosong belaka, aparat harus bisa turun untuk turut membantu kelancaran dengan melakukan pengamanan sesuai tupoksinya agar pembangunan bendung Bener bisa selesai sesui rencana.

"Kami akan menunggu progres dari pergerakan ini, kalau dalam sehari atau dua hari ini tidak ada progres dalam pembangunan penanganan disana, tidak ada i'tikat dari polisi, maka kami akan membawa massa yang lebih besar lagi,  sebagai wujud dukungan akan kami tandatangani petisi dukungan untuk pembangunan Bener," ujarnya.

Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurrozi bersama Wakapolres, Kompol Asep Supriyanto, dihadapan warga, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang dilakukan warga kepada kepolisian.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk proaktif menjaga kondisifitas kamtibmas mengingat hal itu tidak semata-mata sebagai tanggung polri.

"Mari kita berjuang bersama-sama, sesuai dengan peran masing-masing, kami juga akan bertindak sesuai tupoksi kami sebagai polri, khususnya dalam hal penegakan hukum," katanya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV