SUARA INDONESIA

Serapan Vaksinasi di Jember Capai 35 Persen

Wilda Natasya - 30 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Serapan Vaksinasi di Jember Capai 35 Persen

JEMBER- Usaha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui gerakan vaksinasi terus dilakukan, saat ini target capaian vaksinasi di Jember telah mencapai angka 35 persen.

Hal itu disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto dalam jumpa persnya, di lantai dua Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Kamis (30/9/2021).

Bupati mengaku bersyukur atas menurunnya angka kasus positif dan kematian akibat virus Covid-19 di Jember.

Menurutnya hal tersebut adalah hasil dari kerja keras semua pihak, terutama para tenaga kesehatan dan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

"Alhamdulillah kasus meninggal karena Covid-19 akhir-akhir ini hampir tidak ada, justru pasien positif banyak yang sudah mulai sembuh," ungkapnya.
Meski sudah masuk dalam level 1 zona persebaran virus Covid-19, Hendy berharap masyarakat tetap mematuhi prokes dan menjalankan himbauan serta kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Iya, meskipun sudah level 1 tapi prokes tetap harus dilakukan secara ketat. Tetap harus waspada apalagi di tempat-tempat ramai," lanjutnya.

Seperti diketahui, terhitung sudah tiga minggu Kabupaten Jember masuk dalam level 1 daerah persebaran Covid-19.

Pemerintah saat ini juga mulai membuka beberapa tempat ibadah, pasar dan wisata, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya, gerakan vaksinasi akan terus dilakukan oleh pemerintah. Termasuk kepada pelajar, sebagai upaya pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV