SUARA INDONESIA

1.080 Km Jalan di Jember Akan Diaspal

Wilda Natasya - 27 September 2021 | 18:09
Peristiwa Daerah 1.080 Km Jalan di Jember Akan Diaspal

JEMBER- Menjawab keluhan masyarakat tentag infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember saat ini dalah tahap merealisasikan target pengaspalan jalan rusak sepanjang 1.080 KM.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, dalam perbaikan dan pengaspalan jalan tersebut Pemkab menggelontorkan anggran sebesar Rp. 700 miliar. Dengan sistem lelang kontak multi years, kontrak tahun tunggal dan penunjukan langsung (PL).

"Kami mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 700 M untuk perbaikan dan pengaspalan di Jember. Ini tentunya memang untuk kepentingan masyarakat," jelasnya, Senin (27/9/2021).

Dirinya menambahkan saat ini pengerjaan proyek jalan baru mencapai 60 km, hal tersebut masih jauh dari target yang ingin dicapai. Meski demikian dirinya mengaku bahwa, kualitas jalan yang dikerjakan sudah sesuai dengan standart.

"Sekarang baru 60 km yang selesai dikerjakan, masih jauh ini dari target kita. Kalau hasilnya sudah bagus ya," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hendy mengatakan untuk anggaran multi years belum dilaksanakan, karena saat ini masih dalam proses perencanaan dan tender.

"Kalau itu (anggaran multi years) masih belum, itu anggaran paling besar ya. Semoga nanti awal November sudah bisa mulai dikerjakan," katanya.

Tak hanya memperlancar arus lalu lintas, namun perbaikan jalan juga dinilai mampu meningkatkan perekonomian dan perkembangan sektor wisata bagi Kabupaten Jember.

Bupati berharap, adanya pembangunan infrastruktur ini bisa dilakukan di malam hari agar tidak menyababkan kemacetan dan mengganggu aktivitas masyarakat.

"Saya tidak suka macetnya itu, kalau bisa ya dikerjakan malam hari saja. Biar tidak macet dan mengganggu masyarakat," tandasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV