SUARA INDONESIA

Hari Kesaktian Pancasila, Anas Karno: Momen Bangkitkan Perekonomian

Lukman Hadi - 01 October 2021 | 13:10 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Hari Kesaktian Pancasila, Anas Karno: Momen Bangkitkan Perekonomian
Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno. (Foto: Lukman/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Kelonggaran mulai diberikan Pemkot Surabaya kepada para pelaku usaha untuk membantu membangkitkan perekonomian di Surabaya.

Hal itu ditanggapi positif oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno. Sebagai komisi yang membidangi perekonomian, Anas menganggap kebijakan itu sangat baik.

"Melalui agenda program pemulihan ekonomi masyarakat. Karena itu kemudian banyak anggaran pembangunan atau proyek fisik di Pemkot Surabaya yang dialihkan untuk kebangkitan ekonomi," ungkap Anas, Jumat (1/10/2021).

Ia juga berharap, bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momen sangat tepat untuk membangkitkan perkonomian di Surabaya.

"Sehingga ini adalah momentum bersama-sama membangun dan bangkit dari keterpurukan imbas dari pandemi Covid-19," ucapnya.

Hanya saja, lanjut Anas, para pelaku usaha harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat agar tak muncul kembali klaster serupa.

"Pertumbuhan ekonomi bangkit bukan berarti semua pihak terkait menjadi lengah. Para pelaku usaha tetap menerapkan prokes ketat, dan bisa mematuhi aturan aturan yang berlaku," ujarnya.

Menurutnya, ada suatu hal mendasar agar mampu bangkit dari pandemi, yakni mendorong pemulihan ke sektor pelaku umkm serta meningkatkan konektivitas antara pengembangan digital dengan industri lokal.

"Kebangkitan bukan sekadar ekonomi bisa tumbuh tinggi, tapi juga berkualitas," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya