SUARA INDONESIA

130 Petani Banjarsari Ikuti Kuliah Jalur Khusus di UNWAHA Jombang

Gono Dwi Santoso - 02 October 2021 | 13:10
Peristiwa Daerah 130 Petani Banjarsari Ikuti Kuliah Jalur Khusus di UNWAHA Jombang

JOMBANG - Sosialisasi sistem informasi akademik di kampus Unwaha Jombang di hadiri oleh 130 mahasiswa baru dari Fakultas Pertanian Unwaha, Tambakberas, Jombang, Sabtu (02/10/2021).

Dimana dalam sosialisasi tersebut di ikuti oleh mahasiswa yang masuk jalur khusus yang nota bene mayoritas adalah petani di Desa Banjarsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang.

Dihubungi via seluler, Kepala Desa Banjarsari Basaroddin menjelaskan, hari ini adalah kuliah perdana di Kampus UNWAHA Jombang  tahun ajaran 2021/2022. Dimana yang masuk di kuliah tersebut lewat jalur khusus  adalah adalah warganya yang mayoritas petani.

Basaroddin menambahkan ,sedikit nya ada 130 mahasiswa atau mahasiswi  baru, yang mengikuti program kuliah khusus di Kampus UNWAHA Jombang.program tersebut di luar jalur reguler, tambahnya.

Basaroddin berharap dengan adanya kuliah khusus ini, ilmu nanti yang di dapatkan bisa bermanfaat serta berkah sesuai dengan harapannya 

"Kuliah khusus tersebut dengan tujuan untuk mencerdaskan kaum petani khususnya petani desa Banjarsari supaya bisa mengolah lahan pertanian secara profesional tapi ramah lingkungan," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Rektor Unwaha, Dr .H Anton Muhibuddin menjelaskan, kuliah dipdi fakultas pertanian jalur khusus pihaknya laksanakan untuk mendukung program pemerintah berkaitan dengan kemandirian petani dan swasembada pangan.

"Ini bentuk konkretnya, dukungan dari UNWAHA terhadap program pemerintah tersebut adalah dengan mengalokasikan dana khusus untuk mendidik petani secara sistematis melalui pendidikan formal di Fakultas Pertanian UNWAHA," ujarnya.

Dimana untuk pendidikan pertanian bagi petani selama 4 tahun, UNWAHA mengalokasikan dana sebesar 30 juta x 130 petani = 3,9 Milyar.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV