SUARA INDONESIA

Hadapi Ponpov 2022, IPSI Bondowoso Seleksi Atlet Pencak Silat Lawat Porkab

Bahrullah - 02 October 2021 | 15:10
Peristiwa Daerah Hadapi Ponpov 2022, IPSI Bondowoso Seleksi Atlet Pencak Silat Lawat Porkab

BONDOWOSO - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten menggelar seleksi atlet terbaik pencak silat melewati iven Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bondowoso

Porkab dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Bondowoso untuk mencari dan menyeleksi atlet pencak silat berprestasi dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Hal itu sebagaimana diutarakan oleh Nurfendi Arifin, ketua panitia Porkab Bondowoso pada media, Sabtu (02/10/2021).

Lebih lanjut, Nurfendi mengatakan, Porkab kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab masih ada dalam situasi pandemi.

" kita melaksanakan Porkab ini dengan protokol kesehatan. Suporter tidak boleh masuk dalam gedung, atlet dibatasi, hanya yang bertanding boleh masuk gedung," imbuhnya.

Dia membeberkan, hanya ada 7 perguruan yang mengikuti event ini, sebab sebelumnya IPSI juga sudah melaksanakan pra Porkab.

"Perguruan yang ikut ada Tapak Suci, Nur Harias, Elang Putih, Persib Baru, Pagar Nusa, Kancil Sakti, Kera Sakti, dan PSHT," imbuhnya.

Dia menerangkan, ada 10 kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan pencak silat Porkab Bondowoso. Masing-masing kelas akan diambil satu orang atlet yang berprestasi.

Dia menuturkan, ada 10 kelas dalam ajang pertandingan untuk seleksi  Ponpov ini, untuk putra ada jalas A sampai F, sementara putri A sampai D.

"Khusus atlet tanding ada 36 orang atlet dan pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan," tutupnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV