SUARA INDONESIA

Lupa Matikan Tungku, Rumah Ludes Seorang Menek di Situbondo Dilalap Api

Magang - 03 October 2021 | 19:10 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Lupa Matikan Tungku, Rumah Ludes Seorang Menek di Situbondo Dilalap Api
Caption : Petugas saat melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran (Ist)

SITUBONDO - Nasib sial dialami seorang nenek di Situbondo Jawa Timur. Gara gara lupa mematikan tungkunya saat memasak, rumah yang selama ini menjadi tempat tinggalnya ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/10/2021).

Meski tidak memakan korban jiwa maupun luka, namun peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Itu sempat membuat warga setempat panik dan berteriak minta tolong.

Agar kebakaran tidak merembet ke pemukiman lainnya yang berdekatan, warga yang mendengar teriakan kebakaran segera berhamburan serta berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Karena kobaran api tidak segera padam, salah satu warga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Begitu mendapat informasi adanya rumah terbakar, dua unit mobil damkar segera mendatangi TKP di dusun Kotakan Utara dan langsung melakukan pembasahan.

Sekitar satu setengah jam, kobaran api yang membakar rumah nenek Mayani berhasil dipadamkan.

Koordinator Pusat pengendalian operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Situbondo, Puryono mengatakan, bahwa kejadian tersebut berawal dari tungku yang lupa dimatikan dan kemudian ditinggal keluar oleh nenek Mayani hingga terjadi kebakaran.

"Alhamdulillah sudah bisa diatasi sehingga api tidak merembet ke rumah yang lainnya. Untuk kerugaian materialnya sekitar Rp 15 jutaan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Puryono.(gik)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV