SUARA INDONESIA

Bupati Fauzi Minta Camat dan Kades Proaktif Mensosialosasikan Manfaat Vaksin

Magang - 04 October 2021 | 15:10 - Dibaca 822 kali
Peristiwa Daerah Bupati Fauzi Minta Camat dan Kades Proaktif Mensosialosasikan Manfaat Vaksin
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi

SUMENEP - Bupati Sumenep Ahmad Fauzi menyampaikan capaian vaksinasi tingkat kabupaten masih rendak yakni di angka 19,86 persen.

Namun, ia juga tidak menafikkan saat ini kesadaran untuk vaksinasi mulai meningkat 

"Terbukti satu hari kemaren capaian vaksin tembus di angka 10 ribu, ini menandakan masyarakat mulai sadar tentang manfaat vaksin," tutur Bupati Fauzi saat kegiatan vaksinasi serentak di halaman Pemkab Sumenep, Senin (4/10/2021).

Kata Bupati, untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Sumenep harus bergerak bersama, harus lebih aktif dan fokus. Camat, Kapolsek, Danramil, Kades tidak lelah mensosialisakan kepada masyarakat. 

Bahkan, Bupati menyampaikan akan memanggil Kepala Desa yang capaian vaksinnya rendah. Sehingga pihak kebupaten bisa mengevaluasi capaian vaksinasi di desa tersebut.

Setelah ditemukan sumber masalah maka pihak Kabupaten akan menurunkan tim untuk mensosialisasikan vaksinasi, agar capai vaksin di desa tersebut tinggi. 

"Kami akan evaluasi desa desa yang capaian vaksin rendah," terang Bupati Fauzi 

Menurut Bupati Fauzi, agar capaian vaksinasi di sumenep sampai pada target 70 persen tidak lepas dari peren Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa. Oleh sebab itu pihaknya meminta agar mensosialisasikan manfaat vaksin kepada masyarakat

"Peran aktif Camat dan Kades sangat menentukan capaian vaksin di daerah tersebut," terang Fauzi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV