SUARA INDONESIA

TNI Gelontorkan 5 Ribu Vaksin Bagi Santri Tebuireng Jombang

Gono Dwi Santoso - 04 October 2021 | 19:10
Peristiwa Daerah TNI Gelontorkan 5 Ribu Vaksin Bagi Santri Tebuireng Jombang

JOMBANG - Target Herd Imunity 70 persen terus di genjot pemerintah untuk melawan virus corona di Kabupaten Jombang.Salah satunya dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI ) yang mengelar serbuan vaksin di kalangan santri yakni di pesantren Tebuireng Jombang , Senin (04/10/2021).

Menyambut hari jadi TNI ke 76 , sebanyak 5 ribu vaksin Sinovac disiapkan bagi para santri dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau Herd Imunity. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di aula gedung Yusuf Hasyim di lantai 3 Ponpes Tebuireng Jombang.

Dari pantauan dilapangan ribuan santriwan dan santriwati sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal tersebut. Dimana vaksinasi dosis ke dua yang diadakan Ponpes Tebuireng yang bekerjasama dengan TNI dan vaksin yang di gunakan adalah jenis sinovac.

Syaifa salah satu santri dari Ponpes Tebuireng saat diwawancarai mengaku sudah mengikuti vaksinasi dosis ke dua dan tidak ada gejala yang dirasakan setelah vaksinasi.

Syaifa menambahkan, ia ikut vaksinasi untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh ditengah pandemi yang belum berakhir ini dan menciptakan Herd Imunity,

Semntara, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan pihaknya menyiapkan 5 ribu vaksin jenis sinovac bagi para santri di Tebuireng Jombang.

"Kita melaksanakan juga vaksinasi untuk mereka para siswa yang belum ada sekitar 4 ribu orang yang belum kami sediakan 5 ribu vaksin mudah mudahan semuanya bisa di vaksin dan menjadikan herd immunity di kalangan masyarakat," katanya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV